Pandemi Covid-19, Dasrial Ery; Pemerintah Harus Perhatikan Kesejahteraan Dokter, Medis dan Petugas

778

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Anggota DPRD kota Sawahlunto Dasrial Ery meminta agar pemerintah daerah memperhatikan kesejahteraan atau memberikan insentif kepada Dokter dan perawat serta petugas dalam penanggulangan Covid-19, karna mereka merupakan garda terdepan dalam melawan wabah virus corona.

“Perhatian itu diawali dengan adanya perlindungan yang maksimal kepada para dokter, tenaga medis dan jajaran yang ada berada di rumah sakit yang melayani pasien yang terinfeksi COVID-19,”sebut Dasrial Ery pada tumpak dari Jurnalsumbar.com, Sabtu (11/4/2020).

Pastikan, sebutnya ketersediaan alat perlindungan diri (APD) karena mereka berada di garis terdepan. Sehingga petugas kesehatan terlindung dan tidak terpapar COVID-19.

“Perlu diberikan insentif atau bantuan kesejahteraan dengan regulasi yang bisa dilakukan buat dokter, para medis dan petugas dalam pelaksanaan pelayanan serta kegiatan di lapangan,“ harap Ery.

Dasrial Ery yang juga Ketua Fraksi Golkar-PAN-PDI Perjuangan itu juga mendukung dan sepakat untuk merealokasikan dana perjalanan dinas sebesar Rp1 miliar untuk penanganan pandemi wabah corona virus atau Covid-19.

“Kalau masih membutuhkan dan melihat kebutuhan anggaran tersebut sudah sangat mendesak dan tidak ada alasan untuk tidak mengalokasikannya kembali,”sebutnya.

Dukungan pemberian kesejahteraan atau insentif kepada dokter, para medis dan petugas lapangan dalam Pandemi Covid-19 ini juga disampaikan Seketaris Komisi I DPRD Kota Sawahlunto, Reflizal.

“Kita sangat apresiasi kepada petugas posko, puskesmas dan diperbatasan bahkan di desa sejauh ini telah menjalankan tugas dengan baik dalam menjalankan tugasnya. Sewajarnya mereka diperhatikan kesejahteraannya sesuai dengan tugas dan fungsinya,” harapnya.tumpak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here