Tanggulangi Virus Corona, Legislator Lisda Hendrajoni Minta Pemerintah Kirim APD ke Daerah

198

JURNAL SUMBAR | Padang – Masyarakat mau menaati himbauan pemerintah untuk berdiam di rumah. Tapi, selama di rumah kebutuhan hidup tidak ada kepastian, tentu masyarakat dalam menghadapi bencana virus Corona sulit untuk ditertibkan. Itulah salah satu poin penting yang disampaikan anggota DPR-RI, Lisda Hendrajoni dalam rapat virtual komisi VIII dengan kepala BNPB Letnan Jendral Doni Monardo, Senin (6/4/2020).

Lisda yang dari fraksi Nasdem juga meminta kepada tim gugus tugas untuk segera menyalurkan APD kedaerah. Karena sampai hari ini masih ada petugas medis yang memakai jas hujan yang terbuat dari plastik.

Namun demikian pada rapat virtual lewat aplikasi itu, Lisda mengapresiasi kementerian terkait yg berjanji akan menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat dalam pekan ini.

“Harapan masyarakat yang sangat tinggi kepada anggota DPR RI agar bertindak dan mendorong pemerintah agar keluhan masyarakay ditindaklanjuti oleh pemerintah,” ujar Lisda.

Sementara itu ketua gugus tugas penanggulangan Covid 19 Doni Monardo merespon dengan baik apa yang menjadi poin penting yang disampaikan Lisda menyangkut kondisi terkini, keluhan dan harapan masyarakat dalam menghadapi bencana ini.

Pada Senin (6/4) siangnya Lisda Hendrajoni turun langsung menyerahkan bantuan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) berupa alat pelindung diri (APD) dan sejumlah minuman kesehatan,

Bantuan itu diterima Kepala Dinas Kesehatan Pesisir Selatan, Satria Wibawa di Rumah Isolasi beserta sejumlah pejabat lingkup pejabat dinas terkait.

Bantuan tersebut akan disalurkan kepada para petugas medis, dan sejumlah warga berstatus orang dalam pemantauan (ODP) yang saat ini menghuni Rumah Isolasi yang terletak di Rusunawa Kenagarian Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai, Pesisir Selatan. (Agusmardi)