Terdampak Pandemi Covid-19, Purna Paskibraka Indonesia Kota Sawahlunto Bagikan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

337

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Purna Paskibraka Indonesia Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, menggelar aksi sosial membagikan sembako kepada warga kota yang terdampak pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kota Sawahlunto, Desma Harianto menyatakan kegiatan bakti sosial tersebut terlaksana berkat kerjasama
pengurus dengan anggota yang berupaya meringankan beban masyarakat kota ini ditengah pandemi Covid-19.

“Paket bantuan berupa beras, gula, telor, minyak goreng ini langsung dibagikan langsung ke rumah warga kurang mampu sesuai direkomendasi Lurah dan Kepala Desa, dimana penerima bantuan agar lebih tepat sasaran,” kata Desma usai menyerahkan bantuan pada Kamis (7/5/2020).

Bantuan sebanyak 66 paket yang diserahkan itu dihimpun dari donasi para senior, pelatih dan Pembina dan para anggota Purna Paskibraka Indonesia dari berbagai angkatan, sebutnya.

Ketua Panitia Baksos  Ashadul Habibullah menambahkan selain pembagian paket sembako yang langsung diserahkan ke rumah penerima ini, direncanakan akan digelar pembagian takjil dan donasi serta dukungan dana sebagian telah diterima panitia.

“Kegiatan akan digelar pada pekan terakhir Ramadhan. Dan takjil yang dibagikan dibeli dari pedagang yang ada dikota ini serta sumbangan dari anggota,” sebut Ashadul Habibullah.

Lurah Aurmulyo kota Sawahlunto Muldayuri sangat apresiasi dengan kegiatan Baksos yang digelar Purna Paskibraka Indonesia kota Sawahlunto yang langsung berkoordinasi serta menyerahkan bantuan kepada warganya yang kurang mampu.

“Semoga kegiatan positif di bulan suci Ramadhan ini mendapatkan manfaat dan berguna bagi penerima bantuan. Dan terima adik-adik purna Paskibraka yang telah peduli, sesuai harapan kita bersama bencana ini semoga cepat berakhir,” harapnya.Tum AS