Peduli Covid-19, IKAH Kota Padang Bagi-bagi Sembako

425

JURNAL SUMBAR | Padang – Keluarga besar Ikatan Keluarga Air Haji (IKAH) Kota Padang gelar bakti sosial dengan berbagi sembako, kepada perantau Air Haji yang berdomisili di kota Padang. Bantuan disebar ke 11 kecamatan di kota Padang, dengan sasaran 600 KK warga Air Haji yang ekonominya terdampak Covid-19.

Bantuan sosial tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua Umum IKAH Kota Padang, H. S Budi Syukur dan Ketua Dewan Pembina, H. Nasrul Abit, Kamis (7/5-2020).

Zulkifli Aziz selaku ketua panitia penggalang dana yang didampingi sektetarisnya, Ben Sani menerangkan, panitia menggalang dana pada pengurus dan anggota IKAH yang punya penghasilan lebih untuk membantu warga miskin dan terdampak virus Covid-19.

“Sembako yang dibagikan berupa beras, minyak goreng, gula pasir, telur dan indomie,” sebut Zulkifli Aziz sembari menerangkan, tahap awal diserahkan 100 paket.

Wagub Nasrul Abit selaku Ketua Dewan Pembina IKAH Padang mengatakan, aksi peduli ini merupakan kegiatan sosial yang sangat bermanfaat dan sangat membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19. “Apalagi bantuan ini diantarkan ke rumah-rumah dunsanak kita yang
berhak menerima,” ujarnya.

Nasrul Abit juga berpesan agar disampaikan supaya masyarakat harus mematuhi anjuran pemerintah, yaitu jaga jarak, pakai masker, rajin cuci tangan dan tetap di rumah.

Bantuan sembako ini diantar oleh relawan IKAH diantaranya Yur, Sri Tirta, Rion, Helmi, dan Toni Marsi. (Rilis IKAH Padang)