Brigjen Edi Mardianto Jabat Wakapolda Sumbar, Enam Kapolres Disertijabkan

739

Kapolda Komjen Toni Hermanto memimpin serah terma jabatan wakapolda Brigjen Edi Mardianto dan enam Kapolres di Sumbar termasuk Kapolres Sijunjung (Foto: Polda Sumbar / tribratanews. sumbar.polri.go.id)

JURNAL SUMBAR | Padang – Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto memimpin upacara serah terima jabatan pejabat utama di jajarannya. Salah satunya, seperti jabatan wakapolda Sumbar hingga enam kapolres.

Serah terima jabatan ini dilangsungkan di ruang rapat utama Polda Sumbar, pada Selasa (19/5/2020). Kegiatan ini dilakukan setelah keluarnya surat telegram Kapolri Idham Aziz tertanggal 1 Mei 2020 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Wakapolda Sumbar secara resmi digantikan oleh Brigjen Pol Edi Mardianto. Pejabat sebelumnya, Brigjen Pol Rudy Sumardiyanto pindah tugas sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Upacara serah terima jabatan ini dilaksanakan dengan mengikuti sesuai protokol kesehatan mengantisipasi penyebaran virus coronavirus disease (covid-19). Para personel yang mengikuti upacara mengenakan masker.

Selain Wakapolda, juga dilakukan serah terima enam jabatan kapolres. Pertama, kapolres Padang Pariaman resmi dijabat AKBP Dian Nugraha Hyang Batara Wasida Putra Sakti. Ia menggantikan AKBP Zamroni Wibowo.

Kedua, Kapolres Pasaman Barat dari AKBP Ferry Herlambang digantikan oleh AKBP Sugeng Hariyadi yang sebelumnya sebagai Kapolres Padang Panjang. Sementara, posisi Sugeng di Polres Padang Panjang diisi oleh AKBP Apri Wibowo.

Keempat, Kapolres Sijunjung dari AKBP Driharto diserahkan kepada AKBP Andry Kurniawan yang sebelumnya menjabat Kapolres Pariaman. Sedang pengganti Andry di Polres Pariaman adalah AKBP Deny Rendra Lasmana.

Keenam, jabatan Kapolres Solok Selatan dari AKBP Imam Yulisdianto digantikan oleh AKBP Tedy Purnanto. Seterusnya adalah Karoops dari Kombes Pol Firly Ruspang Samosir digantikan Kombes Pol Heny Sulistiya Arianta. Firly pindah ke Polda Jawa Tengah dengan jabatan sama.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat yang lama atas segala dedikasi, pengabdian serta inovasi yang telah diberikan dalam mengemban tugas. Kepada pejabat baru, selamat bertugas.

“Besar harapan saya kepada pejabat yang baru untuk dapat meneruskan dan meningkatkan hal-hal positif yang telah dicapai oleh pejabat yang lama,” katanya. sumber; langgam.id