Di Sumbar, Pasien Terkonfirmasi Kasus Covid-19 Bertambah 18 Orang, Totalnya Mencapai 270 Orang

554

Ilustrasi

JURNAL SUMBAR | Padang –  Update data pada Jumat (8/5/2020) hari ini, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 18 orang lagi.

Artinya, hingga Jumat (8/5/2020) ini, pasien positif terinfeksi Covid-19 tembus angka 270 orang.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumayera Barat (Sumbar), Jasman Rizal.

Ia menyebutkan, pada Jumat (8 Mei 2020) pukul 12.00 WIB hari ini terjadi penambahan warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19 sebanyak 18 orang lagi.

“Dengan begitu total yang telah terinfeksi sampai saat ini adalah 270 orang,”jelasnya.

Disebutkannya, ke-18 pasien postif terinfeksi Covid-19, yakni dari Kota Padang 13 orang, Kota Padangpanjang 3 orang, Bukittinggi 1 orang dan Kota Payakumbuh 1 orang.

Berikut rinciannya:

Kota Padang

1. Perempuan berusia 15 tahun, warga Ketaping, Pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, isolasi mandiri dirumahnya.

2. Laki-laki berusia 45 tahun, warga Ketaping, Pedagang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, isolasi mandiri dirumahnya.

3. Perempuan 15 tahun, warga Ketaping, Pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, isolasi mandiri dirumahnya.

4. Laki-laki berusia 55 tahun, warga Kurao, Pegawai Swasta, terinfeksi dengan pembeli dagangan di rumah, meninggal dunia.

5. Perempuan berusia 86 tahun, warga Mata Air, tidak bekerja, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, di rawat di RSUD. Rasyidin Padang.

6. Laki-laki berusia 44 tahun, warga Parak Laweh, bekerja di HPI PT Pelindo, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.

7. Perempuan berusia 39 tahun, warga Purus, Ibu Rumah Tangga, terinfeksi karena suami jualan di Pasar Raya, penanganannya isolasi mandiri.

8. Laki-laki berusia 44 tahun, warga Mata Air, bekerja di PT Pelindo, terinfeksi dengan teman yang pulang dari Jakarta tanggal 29 Maret 2020, penanganan isolasi mandiri.

9. Laki-laki berusia 34 tahun, warga Mata Air, bekerja di PT Pelindo, terinfeksi karena pulang dari jakarta tanggal 29 Maret 2020, penanganan isolasi mandiri.

10. Laki-laki berusia 37 tahun, warga Lubuk Kilangan, anggota Polri, terinfeksi karena pulang dari Sukabumi dan kontak dengan keluarga salah seorang tenaga kesehatan puskesmas Tarusan, dengan penanganan isolasi mandiri.

11. Laki-laki berusia 60 tahun, warga Pemancungan, wiraswasta, dengan penanganan isolasi mandiri.

12. Pria berusia 17 tahun, warga Pemancungan, Pelajar dengan penangan isolasi mandiri.

13. Perempuan berusia 26 tahun, warga Kampung Jua, bekerja sebagai tenaga kesehatan, penanganan isolasi mandiri.
Kota Padangpanjang

1. Balita berusia 2 tahun, warga Kampung Manggis, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, dirawat di RSUD Padang Panjang.

2. Perempuan berusia 69 tahun, warga Kampung Manggis, seorang Ibu Rumah Tangga, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, dirawat di Dinkes Padang Panjang.

3. Laki-laki berusia 66 tahun, warga Kampung Manggis, Pedagang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, dirawat di Dinkes Padang Panjang.

Kota Bukittinggi
Perempuan berusia 23 tahun, warga Mandiangin, mahasiswa, pulang dari Jakarta Selatan 10 hari yang lalu, di rawat di RSUD Dr. Achmad Mochtar.

Kota Payakumbuh
Laki-laki berusia 28 tahun, warga Koto Kaciak Kubu Tapak Rajo, Pegawai Swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.

Sementara itu, kabar baiknya sembuh bertambah 5 orang, sehingga total sembuh 46 orang, dan meninggal dunia bertambah 1 orang sehingga jumlah 17 orang.

“Dengan demikian, dari total adalah 270 orang yang positif , dengan rincian 117 orang dirawat diberbagai Rumah Sakit, isolasi mandiri di rumah 52 orang, Bapelkes 12 orang dan di BPSDM 26 orang, meninggal dunia 17 orang dan sembuh 46 orang,” ujarnya.rilis