Diserahkan Secara Simbolis oleh Bupati Hendrajoni, 9.711 Anak Yatim di Pessel Dapat Santunan

999

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Di Pesisir Selatan Sebanyak 9.711 orang anak yatim/piatu di Kabupaten Pesisir Selatan, menerima santunan hari raya.
Santunan anak yatim/piatu tersebut berasal dari dana BAZNas yang totalnya Rp 971.100.000,-

Penyerahan santunan untuk anak yatim/piatu dilakukan secara simbolis oleh Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, kepada pengurus masjid Akbar Baiturahman Yulfira Zaisal, Kamis (21/5/2020).

Bupati dalam keterangannya kepada waratawan usai menyerahkan menyatakan, anak yatim mendapat perhatian khusus pemerintah daerah karena mereka termasuk yang terdampak akibat adanya kebijakan shalat di rumah.

Akibatnya kegiatan pengumpulan infak untuk anak yatim tidak terlaksana sebagaimana mestinya.

” Alhamdulillah hari ini kita bersama BAZNas memberikan santunan untuk anak yatim,” kata bupati.

Sementara itu, Ketua BAZNas Kabupaten Pesisir Selatan, Yuspardi, menambahkan, ke-9711 orang data anak yatim/piatu tersebut dihimpun dari pengurus masjid yang ada di seluruh Pesisir Selatan, yang dikirim wali nagari melalui camat kepada BAZNas.

Menurutnya dana ini disalurkan melalui dua cara yakni tunai dan sistem non-tunai kepada rekening masing masing masjid. Pembayaran secara tunai dilakukan bagi pengurus masjid yang tidak memiliki rekening.

Kata Yuspardi, selanjutnya oleh pengurus masjid dana tersebut dibagikan kepada masing masing anak yatim/piatu sebanyak Rp 100 ribu untuk satu orang anak.

Pengurus masjid akbar Baiturahman Painan, Yulfira, dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Pessel dan BAZNas yang telah memiliki kepedulian kepada anak yatim.

Hadir bersama bupati pada kesempatan itu, Anggota Komisi VIII DPR RI yang juga Ketua TP PKK, Hj Lisda Hendrajoni, Ketua BAZNas Drs. Yuspardi, Kepala Bagian Kesra Yolli Aang Syofria.R

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here