Empat Petak Kios Milik Warga Gunung Medan Dharmasraya Sumatera Barat Ludes Terbakar

956

Si Jago Merah itu Meludeskan empat petak kios milik warga di Gunung Medan Dharmasraya

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Sebanyak empat petak kios/kedai warga Jorong Koto, Nagari Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat, pada Kamis (14/5/2020) ludes terbakar dimamah sijago merah.

Peristiwa membumi haguskan kedai milik tiga warga di Jorong Koto, Nagari Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat itu terjadi sekitar pukul 08.15 WIB disaat warga lainnya sedang sibuk bekerja.


Petugas dan warga bajibaku memadamkan api

Akibat kebakaran tersebut, Sahrul,50 tahun pedagang glosir barang harian, Zalsril Aripin, 32 tahun, pemilik warung Pangkas Rambut, dan Saipul Amin,30 tahun pemilik warung bakso itu mengalami kerugian material kisaran Rp1,2 milyar.

Informasi yang berhasil dihimpun Eko kontributor Jurnalsumbar.Com, menyebutkan,.dugaan sementara sumber api berasal dari kompor gas milik salah seorang pedagang.

Kobaran api bisa dijinakan setelah adanya bantuan dari Damkar, Waterkenon Polres dan Masyarakat setempat. “Api bisa pada sekitar pukul 09.30 WIB,”ujar sejumlah saksi mata.

Kabid Trantibum dan Damkar Dharmasraya, Yunisman, S. Sos, membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.


Petugas bersama warga berhasil memadamkan api

“Setelah kami mendapat informasi adanya kebaraan di Simpang 4 Gunung Medan Jorong Koto, Nagari Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, seketika anggota dan empat unit mobil Damkar dan satu unit mobil Water Canon milik Polres Dharmasraya turun ke lokasi untuk memadamkan api tersebut,”jelas Yunisman.

“Dalam kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, kerugian di taksir terhadap empat petak warung tersebut sikitar 1 milyar lebih. Dan saat ini kondisi sudah mulai aman dan kondusif dan warga bergotong-royong membersihkan puing-puing kebakaraan tersebut,”tambah Yunisman. eko