Hasil Rapat Bersama Tokoh Masyarakat, Pemalangan Kantor Walinagari Kambang Utara Itu Dibuka Kembali

1343

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Pasca pemalangan “segel” pintu kantor Wali Nagari Kambang Utara, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, pada Sabtu (8/5/2020), sekitar pukul 17.00 WIB, kantor Wali Nagari itu sudah kembali dibuka.

Awalnya warga menuntut pada Wali Nagari agar transparan dalam penyerahan Bantuan Langsung Tunai ( BLT), dari Provinsi Sumatera Barat di Nagari Kambang Utara, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan.

Camat Lengayang Zoni Eldo ketika dihubungi menjelaskan bahwa memang benar sebelumnya sejumlah warga datang ke kantor Wali Nagari Kambang Utara, dan melakukan pemalangan kantor Wali Nagari.

“Kita bersama Forkopimca yang ada, tokoh masyarakat, ketua pemuda Kambang Utara, tadi sore langsung menggelar rapat musyawarah,” ujar Zoni Eldo.

Dikatakan Camat Lengayang, masalah ini terjadi karna adanya penerima BLT Provinsi yang dianggap oleh masyarakat secara ekonomi masih mampu, dan kita sudah berkoorsinasi dengan Tim Kerja JPS dan Dinas Sosial Kabupaten Pesisir Selatan. 

Dan, penerima seperti itu akan kita rekap dan kita sampaikan secara tertulis ke Dinas Sosial baik penerima BLT pusat maupun propinsi.

“Kita forkopimca Kecamatan Lengayang telah menyampaikan kepada masyarakat Kambang Utara terkait dengan jenis BLT beserta sumber dananya dan siapa yang berhak menerima dan masyarakat, dan masyarakat bisa menerima,” kata Zoni Eldo.

Zoni Eldo mengakatan, mudah – mudahan hal tersebut tidak terulang kembali dan tidak terjadi kejadian serupa.RD