MCCC Sumbar Berikan Bantuan ke Masyarakat yang Terdampak Pandemi Virus Corona di Sumatera Barat

274

JURNAL SUMBAR | Padang – Sekretaris MCCC Sumatera Barat Portito, S.Pdi sampaikan bahwa MCCC Sumbar akan menyalurkan Sembako ke Masyarakat yang terdampak Virus Corona yang ada  di Sumatera Barat.

“Target sembako yang kami himpun dari donasi masyarakat yang semulanya 1000 sembako kami tingkatkan menjadi 3000 Paket Sembako,”katanya. 

“1000 Paket sembako ini sebenarnya sudah terpenuhi bahkan sudah melebihi dari target awal yang kami sepakati akan tetapi dengan semakin tinggi kepedulian dan kepercayaan dari donatur kepada MCCC Sumbar maka targetnya kami tingkatkan menjadi 3000 paket Sembako,”ujar Portito

“Paket sembako ini akan kami salurkan kepada Masyarakat yang terdampak akibat Pandemi Virus Corona yang berada di Sumatera Barat”

“Alhamdulillah per tanggal 7 Mei ini, Paket yang kami kumpulkan sudah mencapai 2.010 paket, dimana tahap pertama telah dibagikan 250 paket yang dibagikan khusus untuk wilayah Kota Padang, dan sisanya hari ini akan kita bagikan ke 18 Kabupaten/Kota lainya yang ada di Sumbar,” tuturnya.

“Dan untuk membagikan ke MCCC Kota/Kab di Sumatera Barat akan kita laksanakan pertama ke MCCC Kab/Kota Pariaman dengan menyalurkan Paket Sembako sebanyak 50 Paket sembako dan MCCC Kab Agam Sebanyak 74 paket sembako pada tanggal 8 Mei 2020 Kemaren. Dan untuk MCCC Kota/Kab yang ada di Sumbar kami MCCC Sumbar akan menyalurkan 50 Paket Sembako masing-masing MCCC Kab/Kota yang ada di Sumbar,” jelasnya.

“Bantuan paket sembako ini kita utamakan untuk masyarakat yang betul-betul terdampak oleh pandemi Covid-19 ini tidak saja bagi kalangan Dhuafa tapi MCCC Sumbar akan menyalurkan juga kepada Tukang-Tukang Ojek, Buruh, Petani,Nelayan dan Guru-Guru Honerer yang bekerja di Amal Usaha Muhammadiyah,” ujar Adrison Adnan,S.Sos yang Wakil Ketua MCCC Sumbar Bidang Logistik yang hadir juga dalam kegiatan tersebut.es