Kaum Yusarmon Malin Karajan Fasilitasi Sumbar Air Wudhu Pompes Darul Ulum Padang Magek

185

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Sumber air wudhu di Ponpes Darul Ulum Padang Magek, Tanah Datar sejak, Senin (4/5/20) bertambah satu berasal dari sumur milik kaum Yusarmon Malin Karajan. Demikian dijelaskan H. Amsal Patimarajo salah seorang pengurus pondok ,Selasa (5/5/20).

Syukur alhamdulillah, airnya  sudah bisa dimanfaatkan untuk berwuduk, sebut H Amsal,  Airnya jernih, bersih ,dan dapat digunakan untuk memasak dan air minum.

Dikatakannya, sumur itu memiliki kedalaman delapan meter dengan tinggi air tujuh meter. Diameter sumur sekitar satu meter. Sumur yang bermuatan tujuh kubik air itu dulunya, dibuat Malin Karajan untuk kebutuhan usaha peternakan.

Sumur yang sudah lama tidak dimanfaatkan, Malin Kerajan mensedekahkan airnya untuk keperluan Ponpes Darul Ulum, dan kebutuhan anak santri serta masyarakat sekitar. ” Terealisasi sumur itu berkat uluran tangan  kaum muslimin dan muslimat untuk membeli pipa guna mengalirkan air sejauh 150 meter,” ucap H Amsal Patimarajo.

Dalam kesempatan itu H. Syahyuti Abbas dan H. Tk. Jakfar pimpinan pondok,  mengucapkan terimakasih tidak terhingga untuk Kaum Malin Karajan dan kaum muslimin muslimat. Semoga Allah SWT memberi pahala tidak terhingga kepada kita semua. AAMIIN.YRA.

Bagi kaum muslimin dan muslimat yang ingin memberikan imfak, sedekah, zakat dan amal lain dapat menyalurkan melalui : Rek BRI Batusangkar No. 5416.01.003692.53.9 atas nama Pesantren Darul Ulum Padang Magek, Rambatan – habede.