Kwarcab 0303 Sijunjung Tuntas Laksanakan Bakti Sosial Peduli Covid-19

232

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – “Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan Bakti Pramuka Peduli Covid-19 Kwartir Cabang (Kwarcab) 0303 Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat telah selesai dilaksanakan pada Senin,18 Mei 2020 kemaren,” ucap Anggota Kwarcab Sijunjung, Charly Marlinton melalui pesan WhatsApp nya, pada Kamis 21 Mei 2020.

Menurut Charly Marlinton, kegiatan ini merupakan bentuk bakti bagi negeri dari Pramuka, “ini merupakan salah satu bentuk aplikasi dari Dasa Dharma Pramuka,” ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 30 hari (satu bulan) ini lanjut Anton, Kwarcab 0303 Sijunjung telah menyalurkan sebanyak 15.000 masker yang diserahkan kepada masyarakat lewat pasar dan pusat keramaian yang ada disetiap Kecamatan bekerja sama dengan Kwartir Ranting se-Kabupaten Sijunjung.

“Kwarcab juga telah menyalurkan 300 set baju hazmat untuk Puskesmas se-Kabupaten Sijunjung dan instansi yang terlibat dalam gugus tugas covid-19, serta menyalurkan 1330 paket sembako bagi warga yang terdampak covid-19,”tambah Anton.

Sementara itu secara terpisah, Ketua Kwarcab Kabupaten Sijunjung, H. Arrival Boy mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan pihak-pihak yang sudah membantu terselenggaranya kegiatan tersebut dengan baik dan sesuai harapan serta mengapresiasi kepada anggota pramuka yang terlibat dalam bakti tersebut

“Alhamdulillah berkat bantuan semua pihak, kegiatan kita akhirnya selesai sesuai dengan yang kita harapkan, semoga apa yang telah kita salurkan ini bermanfaat dan bisa mengurangi beban warga yang terdampak langsung oleh Covid-19 hendaknya, serta bagi kita akan menjadi amalan juga hendaknya” harap Arrival Boy yang juga Wakil Bupati Sijunjung ini.

Ia juga menghimbau bagi masyarakat agar selalu mematuhi protokoler kesehatan, selalu pakai masker keluar rumah, sering mencuci tangan pakai sabun dan selalu jaga jarak.andri
editor; saptarius