Rabu, Seribu Pedagang Pasar Raya Padang Akan Dites Swab Covid-19

1647

Pasar Raya Padang

JURNAL SUMBAR | Padang – Kalau tidak ada aral melintang, rencananya sebanyak 1.000 Pedagang di Pasar Raya, Kota Padang, Sumatera Barat akan dites Swab, pada Rabu (6/5/2020). Hal ini dilakukan dalam upaya untuk memutus mata rantai Corona Virus Disease (Covid-19) di Pasar Raya tersebut.

“Di Pasar Raya jumlah yang positif Covid-19 sudah mencapai 38 orang, semuanya adalah pedagang, kita akan lakukan tes Swab di sana,” sebut Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah, pada Selasa (5/5/2020) seperti dilansir binews.id.

Dikatakan Mahyeldi, pada umumnya pedagang yang terpapar virus corona di Pasar Raya merupakan pedagang kain yang berjualan di Fase I hingga Fase VII Pasar Raya Padang. Diharapkan setelah dilakukan Swab akan dapat cepat ketahuan siapa saja yang terpapar dan semakin sedikit penyebaran.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani Hamid mengatakan, tes Swab kepada pedagang di Pasar Raya dilakukan pada Rabu (6/5/2020). Rencananya sebanyak 1000 pedagang akan dites.

“Kita masih mengumpulkan data (pedagang) dari Dinas Perdagangan,” sebutnya.

Kadiskes berharap, dengan dilakukan tes Swab, kasus positif pada pedagang yang tanpa gejala dapat terdeteksi. Sehingga diharapkan cepat dilakukan isolasi kepada para pedagang dan dapat memutus penularan. sumber; binews.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here