Tangkal Covid-19, Nagari Lubuktarok Sijunjung Lakukan Penyemprotan Disinfektan

398

Perangkat Nagari Lubuktarok melakukan penyemprotan disinfektan di wilayahnya.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Serangkaian kebijakan dilakukan oleh Pemerintah Nagari Lubuktarok, Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Sumateta Barat, untuk melaksanakan instruksi pemerintah terkait upaya aktif pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19. 

Setelah sempat membangun pos check point Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Perbatasan Nagari, ditepatnya di Jorong Padangbasiku, pada Sabtu (2/5/2020) Pemerintahan Nagari Lubuktarok, melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh wilayah Nagari Lubuktarok.

Selain dikawasan pemukiman, perangkat nagari yang juga melibatkan seluruh kepala jorong itu juga melakukan penyemperotan disinfektan dirumah ibadah, seperti masjid dan surau-surau. Kegitan penyemperotan itu dipimpin Sekretaris Nagari Lubuktarok, Eki.

Penyemprotan disinfektan dimulai dari kantor Nagari Lubuktarok, penyemprotan kemudian bergerak mengelilingi jorong-jorong yang menjadi wilayah Nagari Lubuktarok.


DISINFEKTAN – Cegah Covid-19, Perangkat Nagari Lubuktarok lakukan penyemprotan Disinfektan

Seperti diketahui, Covid-19 bukanlah jenis airborne yang bisa menjelajah lewat udara. Covid-19 tidak kuat mengambang dalam waktu lama di udara sehingga akan cepat jatuh mengenai benda atau permukaan. Oleh sebab itu, disinfektan permukaan benda sangat penting dalam rangka menghilangkan virus dan memutus penyebarannya.

Walinagari Lubuktarok, Zuriatman didampingi Sekretarisnya Eki, mengatakan, bahwa kegiatan tersebut nantinya akan secara rutin dilakukan dalam upaya memutus matarantai penyebaran Covid-19 akan terus dikawal dan makin diintensifkan.

“Mudah-mudahan semua warga selamat dari wabah ini. Kami terus melakukan upaya preventif dan terus mengevaluasi setiap strategi agar semakin baik penerapannya,” ucap Zuriatman diamini Eki.

“Kami mengikuti panduan preventif dan upaya-upaya yang disosialisasikan pemerintah terkait penanganan wabah Corona. Isolasi mandiri, disinfektan, pemakaian masker, dan physical distancing. Semoga wabah ini segera berlalu,” tambah Eki.ius