40 KK Warga Kandang Baru Terdampak Covid-19 di Kecamatan Sijunjung Terima Bantuan Beras dari Polri

1421

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kepolisian Resort (Polres) Sijunjung, Sumatera Barat, kembali menyalurkan bantuan sosial bertajuk Polri Peduli Covid-19 kepada warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan berupa beras tersebut, diserahkan kepada 40 warga Nagari Kandang Baru Kecamatan Sijunjung.

Ke- 40 warga tersebut merupakan warga yang tidak dan belum mendapat bantuan dari pemerintah. Baik pemerintah pusat, provinsi maupun daerah.

Kapolres Bantul AKBP Andry Kurniawan S.IK M.Hum yang menyerahkan langsung bantuan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri bagi warga masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi yang menerima,” kata kapolres usai menyerahkan bantuan, pada Senin (8/6/2020) di gedung sanggar seni Kenagarian kandang Baru Kecamatan Sijunjung.

Andry Kurniawan juga menyebutkan warga penerima manfaat tersebut datanya didapatkan dari personil Bhabinkamtibmas yang terjun langsung door to door mendata warga yang belum tersentuh bantuan.

“Mudah mudahan bantuan yang diberikan bisa membantu meringankan beban warga akibat pandemi Covid -19 ini,” ujarnya.

Kapolres mengingatkan, untuk mencegah penularan Covid-19, masyarakat diminta selalu mengikuti imbauan dari pemerintah.

“Marilah sama sama kita bahu membahu untuk melawan Covid-19 dengan cara bersama-sama mengikuti imbauan pemerintah agar masyarakat tetap di rumah saja dan memakai masker bila keluar rumah. Rajin cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dengan orang lain dan ikuti pola hidup sehat,” tegas kapolres. 

Dalam kegiatan tersebut Kapolres di dampingi Kapolsek Sijunjung Iptu Bharata Rahmat SH, serta Camat Sijunjung Khalfian, S,Sos, Kasat Bimmas Iptu Safril, Bhabhabinkantibmas Bripka Yuskendra serta Sekretaris Nagari Kandang Baru Edion.

Atas nama Perwakilan warga penerimaan manfaat, Memi Efrionita, mengucapkan terima kasih kepada Polri dalam hal pemberian ini bermanfaat dan kami bangga sama Polri terus peduli masyarakat, semoga Polri khususnya Polres Sijunjung sukses dalam melaksanakan tugas dan khamtibmas aman dan damai Kabupaten Sijunjung,”ucap Memi. ajo nas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here