BREAKING NEWS; Positif Covid, Pelajar Asal Solok Sumbar Meninggal Dunia

697

JURNAL SUMBAR | Solok – Seorang pasien positif covid-19 di Sumatra Barat (Sumbar) dikabarkan meninggal dunia. Dia merupakan seorang anak perempuan berusia 8 tahun asal Kabupaten Solok.

Hal ini dibenarkan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal. Menurutnya, total warga Sumbar positif covid-19 mencapai 720 orang, termasuk dengan 3 penambahan positif hari ini, Jumat (26/6/2020).

“Hari ini terkonfirmasi sampel positif sebanyak 3 orang, yaitu dari Kota Padang Panjang 2 orang dan Kabupaten Solok 1 orang,” katanya.
Pasien positif covid-19 di Kabupaten Solok yang meninggal dunia merupakan warga Lembah Gumanti dan berstatus pelajar.

“Ia diduga terpapar dari riwayat pengobatan rumah sakit dan telah meninggal dunia,” katanya seperti dilansir langgam.id.

Sementara, 2 pasien lagi berasal dari Kota Padang Panjang yaitu seorang wanita berusia 44 tahun. Ia adalah tenaga kesehatan yang terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi.

Kemudian, seorang wanita 28 tahun yang bekerja sebagai petugas administrasi klinik. Ia terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Ke dua pasien tersebut dilakukan penanganan isolasi mandiri.

Selain penambahan positif covid-19, warga yang sembuh juga bertambah 10 orang, sehingga total sembuh kini 571 orang. Sementara meninggal bertambah 1 orang lagi, total meninggal menjadi 31 orang. rilis