Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pessel Sumbar Gelar Rapat Bersama Kadis dan Camat

474

JURNAL SUMBAR | Painan – Untuk memaksimalkan persiapan pelaksanaan tatanan normal baru, produktif dan aman selama pandemi covid-19, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kabupaten Pesisir Selatan, gelar rapat koordinasi dengan seluruh camat dan kepala perangkat daerah, pada Kamis (4/6/2020).

Rapat koordinasi yang dipimpin Sekda Pesisir Selatan, Ir Erizon, MT, itu terlaksana dengan tetap mematuhi protokol covid-19 di gedung Painan Convention Center (PCC).

Sekda Pesisir Selatan, Erizon, menjelaskan bahwa daerah itu meyatakan kesiapanya mengikuti new normal bersamaan dengan 15 kabupaten/kota lainya di Sumbar.

“Kesiapan itu memang karena Pessel cukup memenuhi persyaratan untuk bisa masuk pada tahapan new normal. Seperti transmisi lokal sudah terkendali, dan tidak ada lagi penambahan kasus baru,” katanya.

Dijelaskanya bahwa pada masa new normal itu masyarakat diminta untuk mematuhi protokoler kesehatan penanganan Covid-19.

“Sebab aturan protokoler kesehatan Covid-19 itu akan lebih diperketat lagi selama new normal, yang pengawasanya dilakukan secara maksimal oleh petugas, baik dari TNI, Kepolisian dan Satpol PP,” jelasnya.

Berdasarkan hal itu, sehingga Sekda Pesisir Selatan, Erizon meminta kepada camat dan perangkat daerah yang ada agar lebih memaksimalkan sosialisasinya kepada masyarakat.

“Setelah rapat koordinasi ini, saya minta kepada camat agar mengundang wali nagari untuk menyampaikan sosialisasi new normal ini, termasuk juga kepada staf maupun masyarakat di wilayah tugasnya masing-masing,” tutupnya.RD