Lewat Diskusi Online, Lisda Hendrajoni Dengarkan Suara Anak Sumbar

222

JURNAL SUMBAR | Jakarta — Seiring dengan menyemarakan peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2020 yang akan diperingati 23 Juli 2020 mendatang. Tentunya menjadi perhatian khusus bagi Lisda Hendrajoni, Anggota DPR-RI.

Seperti apa perhatian yang diberikan Lisda Hendrajoni yang juga Ketua TP PKK Pessel itu? Kepada wartawan Lisda menjelaskan bahwa dirinya ikut bergabung sekaligus iku mendengarkan pada acara diskusi online menuju peringatan Hari Anak Nasional tahun 2020 dengan tema ‘Mendengar suara anak pada masa adaptasi kebiasaan baru’.

Menurutnya, ada beberapa hal yang menjadi perubahan bagi anak-anak untuk bisa beradaptasi dengan situasi saat ini. Diantarnya anak harus memakai masker, harus cuci tangan setiap habis melakukan kegiatan.

‘Anak-anak saat ini kehilangan kesenanganya bermain berkumpul bersama temannya, pada hal situasi saat ini social distancing. Mereka sudah bosan dengan situasi ini,” ujarnya saat diwawancarai.

Dijelaskannya saat terjadi pandemi secara otomatis selama tiga bulan tidak ada kegiatan bermain.

“Terharu sekali mendengarkan harapan mereka, semoga orang tua, bapak ibu guru, pemerintah dan seluruh pihak dapat mendengarkan dan sama-sama kita wujudkan harapan mereka,” imbuhnya. (Agusmardi)