Pembangunan Normalisasi Rampung, Warga Lengayang dan Sutera Pessel Sumbar Gelar Syukuran

731

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Warga di dua kampung mungkin tidak lagi cemas saat hujan lebat turun, Kampung Baru, Kenagarian Kambang Timur, Kecamatan Lengayang, dan warga Bukik Kaciak Pasia Nan Panjang Surantih, Kecamatan Sutera. Sebab, pembangunan normalisasi sungai telah rampung.

Atas rampungnya pembangunan normalisasi sungai itu, Wali Nagari bersama warga menggelar acara syukuran. 

Walinagari Kambang Timur, Ulsabri menyampaikan terimakasih pada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, khususnya Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni telah datang meresmikan, sekaligus syukuran bersama masyarakat atas rampungnya pembangunan normalisasi saluran Sungai Kampung Baru.

Dituturkan Ulsabri, sebagaimana biasa kalau datang hujan tiga kampung ini selalu di genangi banjir, berkat pembangunan ini mudahan tidak ada lagi banjir di kampung ini.

” Ya, ini harapan warga. Agar tidak cemas banjir datang saat hujan lebat turun,” tekuk Wali Nagari.

Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Alam (PSDA), Kabupaten Pesisir Selatan Doni Gusrizal menuturkan, bahwa pembangunan normalisasi tersebut di bangun dengan menelan Anggaran Rp.213 (Dua Ratus Tiga belas juta) rupiah.

“Kita berharap selesainya pembangunan ini, bisa membantu kegiatan pertanian masyarakat. Dan, masyarakat tidak cemas lagi jika hujan datang,” ungkap Doni.

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni dihadapan warga telah menunggu sejak pagi, bahwa masih banyak pekerjaan rumah kedepan yang harus di selesaikan, salah satunya pembangunan jalan Kambang Harapan, saat ini sedang dalam pengerasan.

Lanjutnya, semua pembangunan sedang di lakukan emerintah daerah ini, semua untuk kesehjateraan masyarakat di Pesisir Selatan. Tentu saja pemerintah daerah tidak bisa berjalan sendiri, masyarakat harus ikut mendukungnya.

“Inyah Allah, dengan dukungan seluruh masyarakat. Secepatnya akan Kita bangun,” ucap Bupati Hendrajoni. RD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here