Hari Ini , 74 Warga Sumbar Positif Covid-19, Salahsatunya Kepala Daerah

699

JURNAL SUMBAR | Padang – Hari ini Minggu, 23 Agustus 2020 menjadi rekor terbanyak warga Sumatera Barat (Sumbar) terinfeksi COVID -19.
Dari 1.652 sample (Laboratorium Fakultas Kedokteran UNAND 1.638 spesimen dan Laboratorium Veterenir Baso Agam 14 spesimen) terkonfirmasi 74 warga positif COVID -19.

Bahkan salah seorang dari 74 tersebut merupakan kepala daerah di salah satu kabupaten di Provinsi itu.

Kepala Dinas Kominfo Sumbar selaku Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID -19 Sumbar membenarkan adanya kepala daerah yang positif COVID -19.

“Saya sedang minta persetujuan yang bersangkutan untuk publish. Nanti jika sudah disetujui akan diinformasikan,” terangnya.

Disebutkan Jasman, dari 74 positif, 25 orang dari Kota Padang, 1 orang Kabupaten Solok, 2 orang Kota Solok, 11 orang dari Kabupaten Padang Pariaman, 13 orang dari Tanah Datar, 2 orang Limapuluh Kota, 8 orang dari Sawahlunto, 3 orang Padang Panjang, dan 9 orang dari Payakumbuh.

“Sedangkan sembuh ada sebanyak 37 orang. Berdasarkan data traching dan tracking, hampir semua yang terkonfirmasi positif mempunyai riwayat datang dari luar Sumbar,” jelasnya. rilis/hkl

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here