Kebakaran di Parambahan Limokaum, Tujuh Rumah Ludes Dimamah Sijago Merah

552

JURNAL SUMBAR | Batusangkar  – Tujuh unit rumah yang dihuni 13 KK (Kepala keluarga) di Jorong Tigo Batua Nagari Parambahan Kecamatan Limokaum, sekitar pukul 13,30 WIB, Rabu (19/8/20) ludes dimamah Sijago merah. Kerugian sekitar Rp 1,1 Miliar, dan tidak ada korban jiwa.

Tujuh unit rumah yang diilalap Sijago merah itu adalah Rumah milik Yogi Fernandes dihuni satu KK dengan empat penghuni, Rumah atas nama Palnioto didiami satu KK berjumlah tiga orang,

Rumah milik Syafrizal AS didiami empat KK berjumlah 12 orang, rumah atas nama Rosi Deswanti dihuni dua KK dengan jumlah enam penghuni.

Terus, rumah milik Nofrizal didiami tiga KK dengan 10 penghuni, Rumah  milik Gustamar dihuni satu KK dengan dua penghuni, Rumah Emi didiami satu KK dengan dua orang penghuni.

Dalam upaya pemadaman, jelas Kasat Pol PP dan Damkar Tanah Datar Yusnen, Rabu (19/8/20) diturunkan delapan Unit damkar dengan rincian,
Tiga Unit Dari Batusangkar, satu Unit dari Posko Batipuh, satu Unit dari Posko Salimpaung, satu Unit Bantuan dari Kota Padang Panjang, dua Unit Mobil Tangki PDAM, dan personil yang diturunkan 30 Orang.

Turut meninjau Lokasi kebakaran, Wakil Bupati Tanah Datar, Wakil Ketua DPRD Anton Yondra, Plt. Kabid Damkar, Wali Nagari Parambahan Roby Yasdi wali nagar Labuah, Tabek, pemuka Masyarakat nadari Parambahan- habede.