Representasi Solok Raya, Gusmal Mendaftar ke Poros Baru

365

JURNAL SUMBAR | Padang — Bupati Kabupaten Solok, Gusmal sesuai jadwal juga mendaftarkan diri untuk bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Koalisi Poros Baru. Usai kedatangan mantan Wali Kota Padang Fauzi Bahar, tak berselang lama kemudian Gusmal juga datang mendaftar.

Dikatakannya, adanya poros baru membuka peluang bagi para warga negara yang ingin jadi bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat nantinya.

“Saya termasuk salah seorang warga negara Republik Indonesia, warga Sumbar, yang berkeinginan ikut serta dalam kontestasi ini pemilihan tersebut,” katanya di Hotel Bumi Minang, Kamis (6/8/2020).

Ditambahkannya, ia sangat menghargai poros baru ini dibentuk. “Dan nanti akan berakhir pada penyampaian visi dan misi yang akan dinilai oleh sebuah tim, bentukan tiga partai (PKB, Partai Golkar, dan Partai Nasdem),” ujarnya.

Saat ditanya dirinya sebagai representasi dari Solok Raya yakni Kabupaten Solok , Kota Solok dan Kabupaten Solok Selatan, Gusmal menjawab, keinginannya maju ini karena tidak ada perwakilan dari Solok Raya.

“Saya berkeinginan maju ini memang benar saya akui bahwa wakil dari Solok Raya itu tidak ada,” ujarnya.

Gusmal menuturkan, sebelumnya sudah banyak wakil yang muncul, sehingga dia memilih tidak maju, karena ia sangat tidak mau bersaing antar kawan di daerah yang sama.

“Saya kira ada tiga orang dari Solok Raya ini, orangnya tidak usah saya sebutkan, sudah pasang baliho segala macam, rupanya ibarat orang mancing dan pernah diajak oleh kawan yang lain,” ujarnya.

“Baru saya teringat di bulan-bulan terakhir ini, kalau tidak ada yang maju, biarlah saya yang maju,” pungkasnya.

Sementara itu, perwakilan Koalisi Poros Baru, Afrizal mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan bacalon untuk mendaftar.

“Setelah berkas pendaftaran para bacalon diterima, selanjutnya, kami akan memanggilnya untuk melakukan presentasi kepada kami. Namun untuk jadwalnya nanti akan disampaikan,” katanya. (Agusmardi)