Sebuah Mobil dan Sepeda Motor Terbakar di SPBU Lubuk Batu Sijunjung

10994

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sebuah Mobil dan tiga unit sepeda motor ludes terbakar di SPBU Lubuk Batu, Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (21/8/2020) siang.

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dengan nomor 14.275.595 Muaro Bodi Kecamatan IV Nagari yang terletak di pinggir Jalan Lintas Sumatera terbakar, pada Jumat (21/8/2020) sekitar pukul 15.10 WIB. Satu unit mobil kijang dan tiga unit sepeda motor diketahui hangus dilalap api. Laporan kebakaran tersebut ditanggapi Dinas Pol-PP dan Damkar Sijunjung dan Polsek IV Nagari pukul 15.15 dan langsung menuju lokasi kejadian.

Dari informasi yang diperoleh, kejadian tersebut bermula saat antrian kendaraan hendak mengisi bahan bakar jenis Premium di SPBU tersebut, namun entah apa sebabnya sebuah mobil kijang dengan nopol BA 1891JD yang sedang mengisi bahan bakar tiba tiba saja mengeluarkan percikan api dan dengan cepat api tersebut membesar.

Petugas SPBU pun bergerak cepat untuk memadamkan api tersebut, namun usaha petugas SPBU tersebut tidak membuahkan hasil dan api dengan cepat menyulut ke pompa pengisian bahan bakar jenis premium tersebut hingga semua pengendara yang antri pun lari kocar kacir meninggalkan SPBU karena takut ikut terbakar. Petugas SPBU pun melaporkan kejaidan tersebut ke Polsek IV nagari dan Pemadam Kebakaran Sijunjung.

Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Sijunjung yang mendapatkan laporan pun langsung bergerak cepat ke lokasi kejadian dengan menurunkan dua unit mobil pemadam Kebakaran untuk memadamkan kobaran api tersebut. Api berhasil dipadamkan petugas pemdam dibantua parat kepolisian dan TNI serta petugas SPBU dan warga sekitar 30 menit. Akibat kejadian tersebut, Jalinsum sempat macet dikarenakan banyak warga yang ingin menyaksikan kebakaran tersebut, namun akhirnya dapat diurai dan menjadi lancar setelah pihak kepolisian dari Polsek IV Nagari mengatur arus lalulintas.

Kapolsek IV Nagari Iptu Dian James Putra yang berada di lokasi kejadian mengatakan bahwa pihaknya belum mengetahui apa penyebab pastinya kebakaran tersebut dan pihaknya masih memintai keterangan petugas SPBU serta saksi mata dan pemilik kendaraan yang mobilnya terbakar saat mengisi bahan bahakr jenis premium tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran yang melanda SPBU di Muaro Bodi Kecamatan IV Nagari, namun satu unit mobil dan tiga unit sepeda motor yang belum diketahui nomor polisinya ikut hangus terbakar. Kita masih belum mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut. Sebab kita masih melakukan penyelidikan dan memintai keterangan petugas SPBU dan Pemilik kendaraan serta saksi mata saat peristiwa tersebut terjadi ditambah kita juga telah memasang garis polisi di lokasi untuk penyelidikan lebih lanjut,” ujar Kapolsek.oghay

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here