Sempat Diragukan, NasDem-PPP Siap Deklarasikan Paslon Cabup/Cawabup Benny-Iradatillah Maju di Pilkada Sijunjung

2524

Diapit Ketua DPD NasDem dan Ketua DPC PPP Sijunjun, Benny Dwifa Yuswir nyatakan siap maju bersama Iradatillah

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bak sikulit bundar. Saling sikat dan sikut pun tak bisa dindarkan. Bahkan belakangan nama pasangan calon (Paslon) Bupati/Wabup Benny Dwifa Yuswir-Iradatillah sempat dikabarkan tereliminasi dari partai yang bakal mengusungnya.

Info yang beredar, Partai Nasional Demokrat (NasDem) dikabarkan meragukan mengusung Paslon Bupati/Wabup Benny Dwifa Yuswir-Iradatillah.

Benarkah?

Menanggapi hal itu Benny Dwifa Yuswir hanya tersipu.”Ma’af soal itu saya no coment, tanya saja ke Ketua NasDem,”ucap Kepala Bapppeda Sijunjung itu suatu kali. “Selain PPP dan NasDem, in sha Alloh ada Parpol lainnya yang siap mengusung,”tambah Benny.

Begitu juga halnya dengan Iradatillah, terkait soal keraguan publik terhadap Paslon Benny-Radi juga tak ditampiknya.

“Kalau soal PPP tak ada masalah dan kini semua tergantung NasDem. Kalau PPP sudah menyatakan siap mendukung dan SK (surat keputusan) DPP PPP sudah ditangan,”ucap Irradatilah suatukali.

Menanggapi itu semua, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem), Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, Hadiatulloh Montela, hanya tersenyum.


Ketua DPD NasDem Sijunjung terlibat bincang khusus bersama Benny Dwifa Yuswir

“Kami patuh dan taat pada aturan AD/ART dan keputusan partai. Ketika itu memang ada empat Cabup yang mendaftar di NasDem. Pertama H.Endre Saifoel yang merupakan kader Parpol. Sayangnya, beliau maju jalur independen. Kedua Liswandi (Ketua DPC Partai Demokrat) Sijunjung, Ketiga Rizki Abdian Putra (kader Gerindra) dan ke-empat Benny Dwifa Yuswir (birokrasi yang bapaknya, —- Bupati Yuswir Arifin sebagai Ketua Dewan Pembina di NasDem-red) yang otomatis akan jadi kader NasDem. Dalam aturan NasDem akan mengutamakan kadernya,”ucap Hadiatulloh Montela yang juga pengusaha muda itu.

“Hingga saat ini NasDem masih solid mengusung Benny-Radi dan itu semua tergantung keputusan DPP, DPW dan DPD. In sha Alloh pada minggu ketiga atau ke-empat akan kita deklarasikan jika SK-DPP telah terbit,”tambah politisi NasDem itu kepada Jurnalsumbar.Com, Selasa (18/8/2020).

Ketua PPP Sijunjung, Alfian Kasir, kepada Jurnalsumbar.Com, Selasa (18/8/2020) dengan tegas mengatakan, bagi PPP tak ada keraguan.

“SK-DPP PPPnya bernomor; 040/SK/DPP/C/VI/2020, tertanggal 11 Juni 2020 ditandatangani di Jakarta oleh Ketum (Suharso Monoarfa) Sekjen (Arsul Sani) dan sah untuk mengusung Benny-Radi sudah sejak lama terbit. Ini buktinya,”ucap mantan Cawabup periode 2015 itu. ius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here