Memeriahkan Tahun Baru Islam, Jemaah Masjid Raya Kamang Baru Gelar Tabliq Akbar

1503

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ratusan jemaah masjid Raya Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, hadiri tabliq akbar.

Tabliq akbar tersebut digelar pengurus masjid Raya Kamang Baru menghadirkan penceramah dari MUI Pusat.

Sebelum ceramah disampai Wakil Sekjend MUI Kyai Haji Tengku Zulkarnaen, diawali pembacaan kalam illahi yang disampaikan Dasrizal, Qori International serta sambutan dari Kakanmenag Sijunjung, diwakili Kasi Bimas, Yoni Hendra, menyampaikan soal qori-qoriah asal Sijunjung yang akan mewakili Sumbar kelomba MTQ tingkat nasional.

Tak hanya itu, Kakanmenag juga mengajak pada jemaah untuk berdo’a agar Covid-19 cepat berlalu dari muka bumi ini.


SERIUS – Terlihat bupati Yuswir Arifin berdiskusi terkait profil masjid bersama Wasekjen MUI Kyai H Tengku Zulkarnaen

Pada kesempatan itu Bupati Sijunjung, Drs. H. Yuswir Arifin juga menyampaikan selamat datang di Ranah Lansek Manih kepada Waseksen MUI, Kyai Haji Tengku Zulkarnaen.

Pada kesempatan itu Bupati Yuswir Arifin juga menyampaikan soal adanya klaster Covid-19 yang sudah mencapai 30 orang. “Semuanya harus ikuti protokoler kesehatan dan harus memutus matarantai Covid–19,”kata bupati.

Waseksen MUI, Kyai Haji Tengku Zulkarnaen dalam ceramah agamanya mengupas soal ibadah dan masalah pembangunan rumah ibadah juga dibahas.

Untuk diketahui, sebelum memasuki lokasi masjid, para jemaah menjalani protokol kesehatan yang telah disediakan Puskesmas Kamang Baru berupa dua unit mobil ambulance. ius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here