Timsus Tipikor Terbentuk, Polres Sijunjung Bidik Penyeleweng Anggaran Negara

1199

AKBP Andri Kurniawan,S.IK.MH, membidik sasaran saat latihan menembak. foto.ist

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Akhirnya Kapolres Sijunjung, Sumatera Barat, AKBP Andry Kurniawan, S.IK.MHum, menepati janjinya dan telah membentuk Tim Khusus Tindak Pidana Korupsi (Timsus Tipikor) guna memberantas segala tindak-tanduk atas adanya dugaan penyelewengan anggaran negara di Ranah Lansek Manih.

Menariknya lagi, Timsus Tipikor yang lamgsung diketuai Kapolres Sijunjung, Sumatera Barat, AKBP Andry Kurniawan, S.IK.MHum itu, selain beranggotakan Subnit Tipikor Polres Sijunjung, juga melibatkan Subdit Tipikor Polda Sumbar. Nah, ada apa dengan Sijunjung..?

Informasi yang berhasil dihimpun Jurnalsumbar.Com, jauh sebelum terbentuknya Timsus Tipikor, jajaran Subnit Tipikor Polres Sijunjung telah melakukan pengungkapan kasus dugaan kasus oknum mantan pimpinan DPRD Sijunjung atas kasus keuangan rumah tangga pimpinan DPRD yang menguras keuangan negara hingga ratusan juta.

Bahkan polisi juga telah menangkap oknum mantan pimpinan DPRD berinitial WB dan NJ. Keduanya malah sudah dijebloskan ke sel tahanan Mapolres Sijunjung. Selain itu, puluhan saksi terkait kasus yang membuncah itu juga sudah dimintai keterangan.

“Lebih dari 30 saksi sudah kita mintai keterangan dan berkasnya sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Sijunjung,”kata Kasat Reskrim AKP Fetrizal, SIK, MH, belum lama ini pada Jurnalsumbar.Com.

Kapolres Sijunjung, Sumatera Barat, AKBP Andry Kurniawan, S.IK.MHum, kepada Jurnalsumbar.Com, Jumat (11/9/2020) membenarkan telah membentuk Timsus Tipikor. Ia juga tak menapik Timsus Tipikor itu dibawa komandonyo.

“Tmsus Penanganan Tipikor sudah resmi dibentuk. Selanjutnya akan melakukan serangkaian penyelidikan terhadap dugaan penyelewengan penggunaan anggaran negara dan beberapa aduan masyarakat,”kata mantan Subdit Tipikor Sumbar dan Mantan Polres Pariaman itu dalam pesan singkatnya pada Jurnalsumbar.Com, Jumat (11/9/2020) pagi.

Menurut kapolres yang mulai gerah terhadap adanya dugaan korupsi yang menghantui keuangan negara itu, pihak akan segera melakukan penindakan dan membidik para tersangka yang sudah dikantonginya.

“Saat ini baru Internal Res Sijunjung, namun tetap berkoordinasi denga Subdit Tipikor Polda Sumbar,”tegas kapolres yang siap memberantas tindak tanduk terhadap dugaan korupsi yang ada di Sijunjung.ius