23 Ponpes Nurul Yaqin Se-Sumbar Deklarasi Dukung Mulyadi – Ali Mukhni

1198

JURNAL SUMBAR | Padang – Pondok pesantren Nurul Yaqin Ringan-ringan Padangpariaman deklarasikan dukungan untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar Mulyadi – Ali Mukhni pada Pilkada Sumbar 2020. Deklarasi tersebut digelar di aula pondok pesantren Nurul Yaqin Sadaniyyah, Kasiak Putiah, Lubuk Alung, Jumat, 16/10.

Pimpinan pondok pesatren Ringan Ringan Syeikh Muhammad Rais Tuanku Nan Basa, mengatakan dukungan tersebut diputuskan melalui kesepakatan bersama para pimpinan dan ulama pondok pesantren Nurul Yaqin Ringan Ringan berserta seluruh cabangnya di Anai Resort 10 Oktober kemarin.

“Ini merupakan bentuk ikhtiar kami, tanggujawab ulama menuntun umat dalam memilih pemimpin terbaik untuk negeri, demi tegaknya islam nan rahmatan lil alamin,” ujarnya.

Muhammad Rais menambahkan, pasangan Mulyadi – Ali Mukhni dinilai yang paling siap mengembalikan kejayaan Sumbar, terutama dalam bidang pendidikan agama dan peningkatan sumber daya manusia lainnya.

“Melihat kinerja pak Mulyadi dan pak Ali Mukhni selama ini, mereka memiliki kemampuan yang mempuni membangun daerah melalui berbagai karya nyatanya dan yang paling peduli terhadap pendidikan pondok pesantren,” terangnya.

Pesantren Nurul Yaqin Ringan-ringan kata Muhammad Rais saat ini memiliki 23 cabang di seluruh Sumbar, 17 berada di Padangpariaman, 6 lainnya di beberapa kabupaten kota di Sumbar.

“Jumlah santri Nurul Yaqin Ringan-ringan saat ini lebih kurang 4 ribu orang, staf pengajar ratusan orang serta ribuan alumni yang tersebar di berbagai daerah di Sumbar, ini merupakan potensi kekuatan suara kami yang akan kami kerahkan untuk memilih pasangan Mulyadi – Ali Mukhni,” tegasnya.

Mulyadi yang hadir bersama Ali Mukhni mengucapkan terimakasih atas dukungan pesantren Nurul Yaqin kepada pasangan Mualim. Mulyadi menyebut dukungan ini menjadi energi baginya dalam berjuang memenangkan Pilkada demi membangun Sumbar yang berkah dan sejahtera di masa depan.

“Semoga Allah meridhoi setiap langkah dan perjuangan kita untuk mewujudkan niat mulia membangun Sumbar yang berkah dan sejahtera,” ujarnya. (Fdl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here