Mulyadi Ingin Revitalisi Pesantren di Sumbar

119

JURNAL SUMBAR | Padang – Calon Gubernur Sumbar Mulyadi akan merevitalisasi lembaga pendidikan pondok pesantren jika nantinya terpilih menjadi gubernur Sumbar. Ia ingin pesantren mengambil peran menjadi lembaga pendidikan yang unggul di Sumbar layaknya sekolah umum lainnya.

“Revitalissi pesantren, menambah kwantitas dan kwalitas pesantren adalah salah satu program kami jika nantinya memimpin Sumbar, sehingga lahir pemimpin pemimpin hebat dari pesantren,” ujar Mulyadi di pondok pesantren Nurul Yakin Sadaniyah di Kasiak Putiah Lubuk Alung, Jumat, 16/10.

Mulyadi menilai di era globalisasi saat ini, lulusan pesantren dituntut tidak hanya hebat ilmu agama saja, namun juga harus menguasai ilmu pengetahuan umum lainnya.

“Sehingga anak anak kita lulusan pesantren tidak hanya memiliki dasar agama yang kuat, tapi juga ahli teknologi, sehingga ia bisa bersaing secara global,” terang calon gubernur nomor urut 1 tersebut.

Sumbar kata Mulyadi saat ini mengalami penurunan dalam hal kwalitas sumber daya manusia. Padahal Sumbar sebelumnya dikenal memiliki sumber daya manusia yang hebat.

“DNA orang sumbar itu bagus-bagus, sayang bibit ini tidak ditanam di tempat yang bagus, kita harus siapkan lembaga pendidikan yang berkwalitas agar Sumbar kembali meraih kejayaan seperti di masa lampau,” ulas anggota DPR RI peraih suara terbanyak di dapil Sumbar 2 ini. (Fadil)