Bersama Mahasiswa, Dedi Rahmanto Putra Gelar Tanya Jawab dan Diskusi

249

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Tokoh muda Pesisir Selata, Dedi Rahmanto Putra juga calon bupati Pesisir Selatan no urut 3, melakukan silahturahmi dengan Mahasiswa asal kecamatan IV Jurai, Minggu (25/10/2020) pukul 20.00 Wib di salah satu Cafe di Painan. 

Dalam pertemuan silahturahmi malam itu, Dedi Rahmanto Putra, besama Arfianof Rajab (cawabub), ketua tim pemenangan ” DoA” Marwan Anas serta Welly Hendra ikut dalam acara tersebut.

Pada media, Dedi Rahmanto Putra mengungkapkan, untuk membangun suatu daerah harus memang butuh masukan, saran, ide, gagasan, kritikan bersifat konstruktif untuk memperbaiki kesalahan itu di lain waktu. Salah satunya bagian penting tidak dipisahkan dari pembangunan, yaitu Mahasiswa.

Dikatakan Dedi Rahmanto Putra, mahasiwa harus turut serta dalam pembangunan di daerah. Untuk mewujudkan Pesisir Selatan, ” Maju, Merata dan Sehjatera”, mahasiwa sebagai generasi muda dituntut dapat berpartisipasi aktif dalam mewujudkan percepatan pembangunan di daerah. 

” Saya berharap dan mengajak mahasiswa bisa ikut berpikir bagaimana caranya ber – enterpreneur ( inovasi) agar menjadi Pessel,” ajak politisi Partai Golkar itu.

Seperti bagaimana diketahui bersama ungkap Dedi Rahmanto Putra, jika Pesisir Selatan memiliki Sumber Daya Manusia ( SDM) tidak kalah dengan daerah lain, termasuk Sumber Daya Alam ( SDA). Bukan itu saja, Pendidikan, peningkatan Infrastruktur, Ekonomi masyarakat ( Nelayan, Pedagang, UMKM, Industri Kreatif, Pariwisata, kelompok perempuan, pemuda dam kelompok masyarakat lain), peningkatan penyedian bantuan sosial, dan pemberlakuan sama pada siapa saja dalam berkompetensi dan tidak karena faktor kedekatan daerah atau kecamatan. 

Dari 7 jabaran ada pada ” DoA”, tidak lah bisa berjalan optimal semua tanpa kerja kita bersama, termasuk peran aktif dari generasi muda dan mahasiwa.

Mantan ketua DPRD Pessel itu, berhubungan karena saat ini sedang pelaksanaan Pilkada, maka diharapkan mahasiswa ikut serta memberikan edukasi politik kepada masyarakat. Karenanya, peran mahasiswa untuk mengedukasi masyarakat sangat penting.

“Tentukan pilihan tanpa ada paksaan, pilihlah pemimpin yang terbaik, untuk Pessel kedepan,” ujar Dedi Rahmanto Putra. 

Silahturahmi bersama mahasiswa ini bukan sebagai ajang kampanye kata Dedi, apalagi mahasiswa adalah memiliki intelektual wawasan cukup luas, sangat perlu sekali diskusi dan tanya jawab seperti ini. Baik pada pribadi dirinya.

Lebih jauh, Dedi Rahmanto Putra silahturuhmi dan diskusi akan terus dilakukan bersama mahasiswa. Untuk ikut menyumbangkan ide, gagasan dan kritikan. 

Aji salah seorang perwakilan mahasiswa, diskusi dan tanya jawab dengan kakanda Dedi Rahmanto Putra sangat berharga, apalagi Dedi Rahmanto Putra salah seorang aktifis dan organisator di kampus . Masukan, dan saran dari beliu sangat penting bagi pribadinya.R