Hari Ini, Operasi Zebra Singgalang 2020 di Pessel Dilaksanakan  Dalam Prokes

609

Ilustrasi

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Kepolisian Republik Indonesia ( Polri) mulai hari ini (Senin, 26 Oktober 2020-red) selama dua pekan kedepan menggelar Operasi Zebra 2020 serentak di seluruh Indonesia. Masyarakat yang berkendara dihimbau melengkapi surat – surat seperti SIM dan STNK kendaraan.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.IK, melalui Kasat Lantas Polres Pessel Iptu Hendrianto, S.TK S.IK mengatakan, Operasi Zebra ini untuk menekan jumlah pelanggaran lalu lintas. Polisi juga akan melakukan sosialisasi penegakkan hukum kepada masyarakat. 

“Operasi ini ditujukan untuk menjaring pelanggar lalu lintas ini bakal digelar hingga dua pekan ke depan,” tegas Iptu Hendrianto, pada wartawan. Minggu (25/10/2020).

Diterangkan Nya, Operasi Zebra nanti akan digelar selama dua pekan, mulai tanggal 26 Oktober hingga 8 November 2020, mendatang diseluruh wilayah hukum Polres Pesisir Selatan. 

Lebih lanjut, Hendrianto menuturkan dalam operasi zebra kali ini selain penegakan hukum. ini pihaknya bakal lebih banyak melakukan sosialisasi untuk melakukan tindakan pencegahan pelanggaran. Sekaligus pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes), mencegah penyebaran Covid -19.

Dan ada beberapa sasaran Operasi Zebra, yakni pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm, Kaca Spion, sepeda motor bonceng tiga, knalpot racing, surat – surat kendaraan, seperti SIM dan STNK. Termasuk kendraan roda empat dan roda enam. 

“Kita berharap, operasi zebra kali ini dapat menekan dan meminimalisir jumblah lakalantas, serta ganguan Kamtibmas,” tekuk Kasat Lantas Polres Pessel.R

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here