Hari Ini, Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Sijunjung Tembus Angka 205

585

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Hingga Selasa (13/10/2020) hari ini, warga terkonfirmasi positif Cavid-19 di Sijunjung, Sumatera Barat, sudah tembus di angka 205 dan meninggal capai enam orang serta kontak erat hingga kini ada 481 orang dan sembuh 135 orang.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, Sumatera Barat, selaku Juru Bicara Penanggulangan Penanganan Covid-19, Rizal Effendi, kepada Jurnalsumbar.Com Selasa (13/10/2020).

“Total warga Sijunjung terkonfirmasi positif Covid-19 sudah tembus diangka 205 Karena, hari ini (Selasa,12/10/2020-red) ada tiga penambahan dari klaster Jorong Muaro Nagari Muaro,
Jorong Batang Salosah Muaro dan klasteran Jorong Ilie Pasr Jumat Muaro,”terang Rizal.

“Karena ada penambahan di tiga klaster, maka jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 dalam perawatan menjadi 64 orang. Sedangkan yang sembuh masih tetap 135 orang dan meninggal enam orang dan suspek pada Selasa (13/19/2020-red) ini ada sebanyak sembilan orang,”sebut Rizal.

Rizal Effendi

Ke-64 yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu, terdiri dari 25 orang laki-laki dan 39 orang perempuan. Mereka ada yang dikarantina dan diisolasi mandiri, ada dikarantina di Hotel Bukik Gadang dan RSUD Sijunjung .

“Yang sembilan di suspek itu, empat orang dirawat di M Djamil dan lima orang dirawat di RSUD Sijunjung. Sedangkan yang 481 kontak erat masih menunggu hasil swab. Selama isolasi mandiri maupun di karantinakan semua pasien Covid-19 segala bentuk pembiayaan nya ditanggung Pemkab Sijunjung,”papar Rizal.

“Kami atas nama Pemkab Sijunjung sekali lagi tak bosan-bosanya selalu mengucapkan terimakasih pada Jurnalsumbar.Com yang selalu menginformasikan perkembangan penanganan Covid-19 di Sijunjung,”jelas Kadis Kominfo Sijunjung itu.

Dijelaskannya, selain klasteran pemukiman warga, coronavirus (Covid-19) juga telah menyerang klaster perkantoran di lingkup Pemkab Sijunjung, Sumatera Barat. Bahkan info terakhir juga menyerang klasteran Bagian Organisasi dilingkup Pemkab Sijunjung satu orang.

Berikut klasteran perkantoran yang sempat diserang Covid-19 di Sijunjung. Seperti di klasteran perkantoran Bagian Kesra dan staf BKAD sebanyak 9 orang, Kesbangpol 1 orang, Dukcapil 1, PUPR 1, BPBD 1, BAPPPEDA 1, BRI Unit Kamang Baru 1 orang, Koperindagkop UKM 1 orang, Dinas Pendidikan 1 orang dan staf kantor Camat Tanjung Gadang 1 orang serta dari klasteran DPMN 1 orang dan PDAM 1 orang serta klaster Kantor Nagari Palangki.

“Pelayanan perkantoran dilaksanakan secara online hingga hasil swab seluruh staf di perkantoran lingkup Pemkab Sijunjung itu selesai. Yang sedang swab jangan keluar rumah, jaan malala dan mada juo, “tegas Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, selaku Juru Bicara Penanggulangan Covid-19.

“Di delapan kecamatan di Kabupaten Sijunjung telah menyebar Covid-19. Untuk itu diharapkan pada semua warga untuk selalu waspada. Gunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan selalu menjaga jarak serta hindari tempat kerumunan,”tambah Rizal.ius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here