Jenderal Fakhrizal Melihat Ada ‘Aura Perubahan’ di Pilgub Sumbar 2020

416

JURNAL SUMBAR | Batusangkar –  Calon Gubernur Sumbar nomor urut 3, Irjen Pol (Purn) Drs H Fakhrizal, MHum menyebutkan bahwa dirinya ada melihat aura perubahan corak dan karakter kepemimpinan di Pilgub Sumbar 2020.

“Menurut pandangan dan evaluasi pribadi saya memang terlihat aura perubahan kepemimpinan melalui Pilgub Sumbar 2020 ini. Arahnya itu menuju yang lebih baik dan menjadi kemaslahan untuk semua umat,” kata Jenderal Fakhrizal, usai melakukan tatap muka dengan kelompok buruh angkut di kota Batusangkar, Kamis (29/10).

Jenderal Fakhrizal memaparkan pandangangannya tentang sikap dan harapan masyarakat dalam alih kepemimpinan di propinsi Sumbar dalam persepsi kampanye dan dialog dengan pemuka masyarakat.

Menurut Jenderal Fakhrizal, pada umumnya masyarakat yang ditemuinya meminta perubahan dalam sikap dan karakter kepemimpinan gubernur Sumbar. Masyarakat meminta gubernur terpilih adalah yang pro rakyat, bersikap adil, tidak tebang pilih, dan tidak cuma memikirkan kelompoknya saja.

Selain itu, kata Fakhrizal, masyarakat juga meminta dihapuskannya kesenjangan pembangunan antar kabupaten dan kota serta ketimpangan distribusi insentif kesejahteraan rakyat, dalam bentuk bantuan sosial dari pemerintah.

Di kalangan tokoh masyarakat dan agama juga terjadi perubahan tuntutan terhadap figur calon gubernur yang akan dipilih. Pada umumnya mereka meminta gubernur terpilih adalah yang memiliki kemaslahatan bagi seluruh umat.

Para tokoh juga sepakat bahwa pembangunan Sumbar jauh lebih penting dibandingkan membangun perbedaan pandangan politik.

Dalam posisi seperti ini, aku Jenderal Fakhrizal, bahwa tokoh dari berbagai kalangan sudah berbicara kepada dirinya untuk terus berjuang mendapatkan simpati rakyat.

Jenderal Fakhrizal mengaku akan terus bertemu dengan masyarakat Sumbar meski dalam jumlah sangat terbatas akibat Covid -19. Tetapi Fakhrizal yakin akan ketulusan hatinya menjemput langsung suara masyarakat dari satu titik ke titik lain, siang dan malam, akan menghasilkan buah kepercayaan masyarakat Sumbar. (*)

Ditulis
AWALUDDIN AWE
Tim Media Centre, Pemenangan Fakhrizal Genius Umar (Fage) Sumbar