Kabar Gembira, Warga Sijunjung Sembuh dari Covid-19 Capai 106 Orang, 33 Masih Dalam Perawatan

1143

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Lagi, kabar menggembirakan bagi keluarga pasien Covid-19 di Sijunjung, Sumatera Barat. Hingga kini warga yang sembuh dari Covid-19 mencapai 106 orang dan 33 masih dalam perawatan.

Sebelumnya, warga terkonfirmasi positif capai 141 orang. Setelah melaui penanganan medis dan isolasi, akhirnya 106 sembuh dan 33 orang masih dalam perawatan dan dua orang meninggal.

“Hingga hari ini ada 33 pasien positif lagi yang masih dirawat,” kata Rizal Efendi, Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, selaku Juru Bicara Penanggulangan Covid-19, kepada Jurnalsumbar.Com, Senin (5/10/2020).

“Untuk hari ini ada tiga orang penambahan. Ketiganya berasal dari klaster Palangki, Kecamatan IV Nagari,”jelas Rizal.

“Total keseluruhan pasien positif Covid-19 mencapai 141 orang di antaranya meninggal dua orang dan sembuh capai 106 orang. Sedangkan 33 orang lagi masih dalam perawatan,”papar Rizal lagi.

“Kami atas nama Pemkab Sijunjung mengucapkan terimakasih pada Jurnalsumbar.Com yang selalu menginformasikan perkembangan penanganan Covid-19 di Sijunjung,”jelas Kadis Kominfo Sijunjung itu.

Dijelaskannya, selain klasteran pemukiman warga, coronavirus (Covid-19) juga menyerang klaster perkantoran di lingkup Pemkab Sijunjung, Sumatera Barat.

Seperti di klasteran perkantoran Bagian Kesra dan staf BKAD sebanyak 9 orang, Kesbangpol 1 orang, Dukcapil 1, PUPR 1, BPBD 1, BAPPPEDA 1, BRI Unit Kamang Baru 1 orang, Koperindagkop UKM 1 orang, Dinas Pendidikan 1 orang dan staf kantor Camat Tanjung Gadang 1 orang serta dari klasteran DPMN 1 orang dan PDAM 1 0rang serta klaster Kantor Nagari Palangki.

“Pelayanan perkantoran dilaksanakan secara online hingga hasil swab seluruh staf di perkantoran lingkup Pemkab Sijunjung itu selesai. Yang sedang swab jangan keluar rumah, jaan malala dan mada juo, “tegas Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, selaku Juru Bicara Penanggulangan Covid-19, bahwa Sijinjung sudah darurat Covid-19.

“Di delapan kecamatan di Kabupaten Sijunjung telah menyebar Covid-19. Untuk itu diharapkan pada semua warga untuk selalu waspada. Gunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan selalu menjaga jarak serta hindari tempat kerumunan,”tambah Rizal.

Dijelaskan Rizal, hingga Senin (5/10/2020) sebanyak 33 pasien positif Covid-19 masih di isolasi di Hotel Bukik Gadang, Muaro Sijunjung dan juga ada suspek tiga orang dirawat di RSUD Sijunjung dan RS M Djamil Padang. Sedangkan yang kontak erat mencapai 516 orang.

“Semua anggaran untuk penanganan pasien Covid-19 ini ditanggung Pemkab Sijunjung, termasuk pasien yang isolasi mandiri,”tambah Rizal.


ius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here