Pjs Bupati Tanah Datar Lantik 81 Bidan

351

JURNAL SUMBAR | Batusangkar –  Pelantikan 81 orang pejabat fungsional bidan  oleh Pjs. Bupati Tanah Datar diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen pada UPT Pukesmas di Gedung Pertemuan Dinas Kesehatan setempat, Rabu (7/10/20) dilaksanakan secara protokol kesehatan.

Pelantikan dilakukan dua sesi, sesi pagi 40 orang, pada sesi siang 41 orang. Pelantikan tersebut berjalan mulus sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Dikatakan Suhermen, mengingat tenaga kesehatan merupakan ujung tombak dalam penanganan Corona virus, makanya seluruh pejabat yang dilantik berperan aktif mendukung pemerintah daerah dalam mensosialisasikan tatanan hidup sehat aman kepada keluarga dan  masyarakat.

Seterusnya, Suhermen meminta  PNS agar mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M ( Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), sesuai Perda(Peraturan Daerah) Provinsi Sumatera Barat dan Peraturan Bupati  untuk diterapkan dan disosialisasikandi tengah-tengah masyarakat.

Disamping itu,  Suhermen juga mengingatkan setiap PNS dapat menjaga netralitas dalam pemilukada Tanah Datar, dan pemilukada serentak tahun 2020 yang akan diselenggarakan Rabu, 9 Desember 2020 mendatang. Bagi yang melanggar dikenakan sanksi administrasi dan hukuman disiplin pewagai negeri.

Aktivitas pelantikan cukup semarak itu, dihadiri Kepala BKPSDM Jasrinaldi, Kepala Dinas Kesehatan Yesrita Zedrianis, dan undangan lain – habede.