Subandi, Camat Barangin Kota Sawalunto Bangga Terhadap Komoditi Desa Lumindai

175

Subandi Camat Barangin

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tak bisa dipungkiri rasa bangga Camat Barangin, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat ini terhadap keberadaan Desa Lumindai yang terketak di atas bukit Kota Sawahlunto.

Betapa tidak, ditengah pandemi, warga Lumindai masih bisa berusaha untuk mencari nafkah menghidupi keluarganya dengan komoditi yang ada di daerah itu.

“Alhamdallah, usaha pertanian dan perkebunan terbukti membuat wargaku bertahan hidup ditengah gempuran virus Corona yang melumpuhkan sendi-sendi kehidupan yang entah kapan akan berakhir,”kata Subandi Camat Barangin dalam akun facebooknya, Jumat (30/10/2020).

Menurut Subandi yang juga wartawan Harian Singgalang itu, potret komenditi Desa Lumindai Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, termasuk Desa penghasil kakao dan kerupuk jengkol.

“Usaha komoditi tersebut dapat menyambung hidup wargaku di Lumindai minimal untuk pembeli beras dan kebutuhan dapur,”ucap Subandi mengutif apa yang disampaikan Kades Chairunnas,S.Ag kepadanya.

Usaha kerajinan kerupuk jengkol

“Semangat terus wargaku semoga pandemi ini segera berlalu dan kita betul-betul kembali normal untuk beraktivitas mengisi hidup ini, amiin Yaa Rabbal Alamin,”sambung mantan Ketua PWI Sawahlunto itu penuh semangat untuk kemajuan kecamatan yang dipimpinnya. delvia/wahyu iskandar