Sumbar Berduka, Ketua UPI YPTK Padang Haji Herman Nawas Wafat

3926

JURNAL SUMBAR | Padang – Kabar duka menyelimuti Sumatera Barat dan Dunia Pendidikan di Ranah Minang. Ketua Yayasan Universitas Putra Indonesia (UPI) YPTK Padang, Haji Herman Nawas meninggal dunia.

Kabar itu beredar lewat pesan berantai di Whatsapp dan medsoa. Dari kabar duka yang beredar tersebut, banyak yang berpikiran bahwa orang teranyar di kampus UPI YPTK itu telah wafat.

“Innalillahi wainnailaihi rajiun, telah berpulang kerahmatullah Bapak Herman Nawas orangtua saudara kita Kiki. Pimpinan UPI, tadi jam 19.00 WIB
Dirumah duka. Semoga Almarhum KHUSNUL QOTIMAH Aamiin Ya Rabb Dan Keluarga yang ditinggalkan tabah dalam menghadapi Ujian ini Aamiin,” begitu bunyi pesan tersebut seperti dirilis haluan.com.

Bahkan Pemimpin Umum Harian Singgalang, H.Basril Djabar juga menyampaikan lewat akun facebooknya.

“BERITA DUKA :
INNA LILLAHI WA INNA ILAIHI ROJIUN
BARU SAJA SAYA DAPAT KABAR DUKA BAHWA ADIK KITA ADD H.HERMAN NAWAS MENINGGAL DUNIA MLM INI , HAL INI SAYA KONFIRMASI DAN DIBENARKAN OLEH ADD NIZARWAN NAWAS KAKAK ALM HERMAN NAWAS , YG SKRG BERADA DI SEMARANG KRN ADA TUGAS.-

MARI KITA DOAKAN SEMOGA ARWAH ALM , DIBERI AMPUNAN OLEH ALLAH SWT ATAS SEMUA KESALAHAN NYA DAN SEMOGA ALM DIBERI TEMPAT TERBAIK DI SORGA JANNATUL NAIM ,WASSALAM,”kata pemilik Harian Umum Singgalang itu.

Bahkan pesan berantai yang beredar di kalangan pewarta itu langsung dikonfirmasi kepada Humas UPI YTPK, Silvia. Hanya saja, saat dihubungi belum ada tanggapan dari Silvia. 

Seperti dilansir dari wikepedia, Herman Nawas merupakan seorang pengusaha Indonesia. Pada tahun 1985, ia bersama istrinya, Dr. Zerni Melmusi, MM, Ak, mendirikan Yayasan Perguruan Tinggi Komputer (YPTK) Padang yang dikemudian hari mengelola Universitas Putra Indonesia “YPTK”.

Tak hanya itu, Herman Nawas juga mengelola beberapa perusahaan lainnya serta aktif sebagai Ketua DPW Forum Ko­munikasi Alumni Emotional Spritual Quotient (ESQ) Sumbar. (*)