Wisata Alam dan Arum Jeram di Lubuktarok Sijunjung Menyimpan Sejuta Pesona yang Wah….!

559

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Luar biasa..! Ternyata Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, menyimpan wisata alam sejuta pesona. Mulai dari batang Posan, Batu Ajung mirip kapal hingga arung jeramnya yang sangat menantang sangat luar biasa indah dipandang mata. Berikut simak exspedisi KONI dan FAJI Sijunjung yang dikemas Andri dari Humas KONI Sijunjung.

Setidaknya hal itu dibuktikan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sijunjung sesaat melakukan Rafting Outbound bersama dengan Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Sijunjung pada Sabtu, 10 Oktober 2020 kemarin.

Rafting Outbond yang dilaksanakan di Nagari Lalan, Kecamatan Lubuktarok itu diikuti Ketua KONI, Daswanto, SE, Wakil Ketua, Yulius Adi, Sekretaris, Hasmeri Hamjas, Bendahara, Ara Fitri dan Ketua Bidang serta pengurus KONI lainnya.

Sementara dari FAJI juga diikuti Pengurus dan Atlit FAJI Sijunjung. Rafting Outbound tersebut juga diikuti Kepala Dinas Parpora Kabupaten Sijunjung, Afrineldi, SH serta Walinagari Muaro, Hafizun, S.Pdi.

Ketua KONI Sijunjung, Daswanto, SE menyebutkan, kegiatan Rafting Outbound itu dilaksanakan dalam rangka menguji coba perahu baru serta peralatan yang dibeli KONI untuk FAJI anggaran tahun 2020 ini.

“Selain untuk mencoba perahu baru, Kegiatan Outbound ini dilaksanakan juga dalam rangka menjaga silaturahmi dan menjaga kebugaran tubuh pada masa adaptasi kebiasaan baru pandemi covid -19 ini”,ujar Daswanto.

Kadis Parpora, Afrineldi, SH saat pelaksanaan outbound ini bersama Wali Nagari Muaro, Hafizun terlihat sangat senang dan bahagia sekali menyaksikan keindahan alam di sepanjang aliran batang sukam lubuak tarok tersebut.

Betapa tidak, disepanjang aliran sungai, di kiri dan kanannya terdapat bebatuan. Suasana yang sejuk dan indah ini ditambah lagi suara burung yang berkicau saling bersahutan, air sungainya jernih. Selain jeramnya yang bagus, disepanjang aliran batang sukam lubuak tarok ini banyak juga terdapat air terjun kecil yang menambah keindahan alam tersebut.

“Wuah…indah sekali pesona wisata batang sukam lubuak tarok ini. Kabupaten Sijunjung memang banyak pesona wisatanya, rugi kalau tidak mencoba dan melihat wisatanya langsung “,celoteh Afrineldi.

Rafting Outbound di Btang Sukam ini diawali dari Nagari Lalan, Kecamatan Lubuktarok dan istirahat makan siang dilaksanakan di bawah jembatan Muaro Botuak kemudian berakhir di Pudak Nagari, Sijunjung Kecamatan Sijunjung. andri.
editor; saptarius