Covid Menurun, Lisda Hendrajoni Kunker, Semangat Tolong-menolong Terus Dibudayakan

230

JURNAL SUMBAR | Padang — Sudah sepatunya yang lemah dituwas, yang condong diangkat dan yang rusuh dibujuk. Hal itu tentu agar kebiasaan suka menolong sebagai sikap terpuji di Minangkabau terus dibudayakan.

Apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19 yang sudah mulai menurun, ternyata anggota DPR-RI dari fraksi Nasdem, Lisda Hendrajoni telah memulai aktivitas melakukan kunjungan kerja selama dua hari ke Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan dan Ranah Ampek Hulu Tapan, Pesisir Selatan, Senin hingga Selasa (2-3/11/2020).

Kunker Lisda Hendrajoni, anggota Komisi VIII DPR-RI memberikan berkah bagi masyarakat yang dikunjungi. Betapa tidak, Lisda Hendrajoni betul-betul mengamalkan Al-hadis, sebaik-baiknya manusia adalah orang yang memberikan manfaat kepada sesama manusia.

Menjadi politisi di Senayan memang fokus dilakukan anggota DPR-RI dari fraksi Nasdem ini, saat kunjunganya di Nagari Binjai Tapan, tak pelak Lisda Hendrajoni memberikan bantuan 1 unit alat Qasidah Rabana kepada remaja mesjid dan kepada Ketua Pemuda Nagari Binjai Tapan itu, juga diserahkan beberapa buah bolakaki dan bolavoli. Khusus bagi ibu-ibuk tengah melaksanakan kegiatan posyandu, Lisdah juga menyerahkan bantuan sembako dan berbagi informasi tentang pelayanan kesehatan dari pemerintah.

Sementara untuk menyerap aspirasi masyarakat di Kecamatan Basa Ampek Balai, difasilitasi Camat, Aplizen digelar silahturahmi Petani dengan Anggota DPR-RI Komisi VIII DPR-RI. Dalam silahturahmi itu, Lisda mendapatkan masukan dan saran untuk kemajuan pembangunan pertanian.

Tidak hanya terhenti di Nagari Binjai, pada hari Senin (2/11) Lisda juga mengunjungi masyarakat Nagai Talang Belarik, disana Lisda kembali memberikan bantuan kursi roda kepada salah seorang anggota masyarakat setempat sekaligus bantuan sembako kepada Lansia yang hadir.

Sedangkan hari Selasa (3/11), Lisda menjadi nara sumber pada kegiatan Pukesmas Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, yang melaksanakan acara Evaluasi Kegiatan Posyandu Pada Masa Pandemi Covid-19.

Sebelumnya Lisda yang akrab disapa Bunda Lisda ini membezuk salah seorang warga yang mengalami kecelakaan, Bayu, yang mengalami cidera kaki dan tak bisa melaksanakan aktivitasnya seperti biasa, lagi Lisda menyerahkan bantuan Kursi Roda.

Selama Kunker berlangsung, Lisda tetap memperhatian pysical distancing dan protokoler kesehatan. (Agusmardi)