Karyawan PLN Yusri Tiada Henti Melatih, Dojo SDN 22 Lubuk Alung Menerima Anggota Baru

188

JURNAL SUMBAR | Lubuk Alung — Laman facebook Yusri Osra, karyawan PT PLN Udiklat Padang, memposting latihan kegiatan Minggu (1/11/2020) pagi Dojo SDN 22 Lubuk Alung yang dipimpinya.

Yusri memposting sebuah kalimat “Mari tingkatkan daya tahan tubuh anak anak kita dengan berolah raga beladiri KARATE”. Pendaftaran bagi anggota baru meski dalam masa pandemi Covid-19 tetap buka setiap minggu.

Kemudian percakapan selanjutnya dengan penulis, Senin (2/11) mengucapkan salam hormat Ossu sensei AG, kemudian mengatakan “Saya buka kesempatan bagi anggota baru untuk berlatih di dojo di SDN 22 Kabun Baru Jambak Lubuk Alung, tepatnya di Lapangan Bola depan Kantor PDAM Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman,” ujar Yusri Osra, Karateka DAN III selaku pelatih utama Dojo SD tersebut.

Dia mengungkapkan latihan karate di dojo yang dipimpinya tidak hanya menguatkan Otot Lengan dan Kaki atau gerakan dasar dari karate saja, seperti memukul dan menendang, malahan anak didiknya yang pernah digemblengnya sudah ada yang menjadi TNI Angkatan udara dan Angkatan Darat dan menyatakan sangat berguna sekali latihan karate dalam pembentukan fisik.

Yusri, yang alumni SMUN 1 Lubuk Alung mengaku kalau untuk prestasi dojo SDN 22 Lubuk Alung sudah pernah juara 3 di Kejuaraan Daerah di Kelas Cadet.

“Disamping dibuka pendafataran anggota baru bagi siswa SD 22 Lubuk Alung juga membuka kesempatan untuk masyarakat sekitarnya baik tingkat SMP, SMA, mahasiswa, dan umum. Bahkan untuk anak TK pun bagi orang tua yang kepingin anak-anaknya mengenal olahraga karate lebih awal orang tuanya boleh saja mendaftarkan anaknya,” jelas Yusri lebih rinci.

Yusri yang tercatat anggota Majelis Sabuk Hitam Lemkari Pengda Sumbar ini mengaku di dalam prosesi latihan dirinya didampingi beberapa sabuk coklat baik laki-laki maupun perempuan.

“Untuk situasi sekarang ini tujuan saya melatih para kohai (Murid-red) meningkatkan imun tubuh mereka dari serangan virus dan penyakit , karena lokasi latihan di alam terbuka yang sangat bagus untuk kesehatan dan langsung di sinari matahari pagi,” terang karyawan PT PLN ini, yang sering juga aktiv di bidang perwasitan karate ini. (Agusmardi)