“KOMPAK” Gelar Camp 1 di Sungai Sariak, Nagari Muaro Takung, Pesertanya Ada dari Jambi

378

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Komunitas Pecinta Alam Kamang Baru (KOMPAK) Kabupaten Sijunjung, Sunatera Barat, menggelar Kegiatan KOMPAK camp 1 di bumi perkemahan Sungai Sariak, Nagari Muaro Takung Kecamatan, Kamang Baru Kabuputen Sijunjung, dengan tema “silaturrahmi sesama pecinta alam” pada Sabtu-Minggu (21-22/11/2020).

Dalam kesempatan itu ketua KOMPAK Muhammad Didit mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk silaturrahmi bersama teman-teman sesama hobi pecinta alam se-Kecamatan Kamang Baru.

Selama dua hari berkegiatan, peserta yang terkonfirmasi hadir sebanyak 90 orang 4 orang luar kabupaten 18 orang dari Provinsi Jambi. Seluruh Peserta antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang telah dikonsep panitia, mulai dari malam diskusi hingga siangnya sosialisasi dan diskusi bersama tim dari Geopark Ranah Minang silokek dan DPC Masyarakat Sadar Wisata Kabupaten Sijunjung (MASATA).

Pada kesempatan itu kepala sekretariat Badan Pengelola Geopark Ranah Minang Silokek dan sekaligus Ketua MASATA Kabupaten Sijunjung, Kang Ridwan, S.Hud mengucapkan terima kasih kepada panitia telah mengundang dalam kegiatan KOMPAK Camp 1.

“Saya ketika hadir disini cukup bangga karna komunitas ini luar biasa, luar biasa kekompakannya, luar biasa kebersamaannya. Mereka bergerak di bidang pecinta alam dan bergerak di bidang pariwisata,” ucap Kang Ridwan saat diwawancarai.

“Kami atas nama Badan Pengelola Geopark, mendukung pembentukan komunitas ini dan program-program yang dibentuk dan kami berharap kedepannya KOMPAK bisa bekerjasama dengan pengelola Geopark dan DPC MASATA untuk meningkatkan pariwisata di Kabupaten Sijunjung,” sebutnya.

Turut hadir dari pemerintahan setempat Yuri, kepala Jorong Sungai Sariek, Zilal dan Ihsan dari DPC Masata, dan Abdul Rasyid Sesepuh dan Pendiri KOMPAK.

“Selama kegiatan ini saya dan rombongan banyak mendapatkan ilmu, pengalaman dan tak lupa teman baru. Saya harap nantinya Kompak dapat melaksanakan Camp 2,” sebut Zulfadli ketua rombongan dari Provinsi Jambi.simora