Kwarcab Sawahlunto Gelar TOT Asesor dan Akreditasi Gudep Pramuka

999

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) 11 kota Sawahlunto menggelar kegiatan Training of Trainer Asesor dan Pelatihan Akreditasi Gugus Depan (gudep). Kegiatan yang diikuti 16 pelatih dan 36 pembina Gudep ini digelar Minggu – Senin 22-23 November 2020.

Ketua Pelaksana TOT Asesor dan Akreditasi Gudep A Muharror Walad menyatakan pelatihan ini digelar sebagai bekal para asesor dalam pendampingan akreditasi Gudep pangkalan peserta didik agar sesuai standar yang diharapkan Kwartir Nasional.

Tahap pertama ini sasaran akreditasi gudep sebanyak 18 pangkalan peserta didik Siaga, Penggalang dan Penegak yang akan didampingi 16 asesor, kata Walad.

Dan akreditasi ini untuk memotivasi gugus depan untuk terus-menerus melakukan perbaikan dan mempertahankan mutu yang tinggi karna seluruh proses kegiatan evaluasi dan penilaian secara komprehensif atas komitmen gugus depan terhadap mutu dan kapasitas penyelenggaraan program pendidikan kepramukaan

Peran tim Asesor yang ditugaskan oleh kwartir. Untuk menentukan kelayakan gugus depan hatus menunjukkan bukti-bukti yang dipersyaratkan dalam akreditasi tersebut, sebut Walad.

Sekretaris Kwarcab Sawahlunto Agustin berharap kepada tim asesor yang terdiri dari para pelatih yang juga telah mengikuti pelatihan ditingkat nasional dan daerah dapat mendampingi gudep yang menjadi sasaran akreditasi bisa singkron dan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab.

“Dan gudep yang akan dilakukan akreditasi sudah siap dengan pembina serta kelengkapan sasaran akreditasi agar sasaran dapat tercapai. Diharapkan tahun depan kegiatan akreditasi dapat dituntaskan secara bertahap terhadap gudep yang ada dikota ini,” pungkasnya. simamora

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here