Layani Nasabah Ditengah Pandemi, BNI Cabang Painan Utamakan Prokes

657

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – BNI Cabang Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) dalam melayani nasabah guna memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19.

“Kami berkomitmen menjalankan protokol kesehatan COVID-19 dengan ketat, dan sejalan dengan itu pelayanan terhadap nasabah juga tetap dilangsungkan dengan maksimal,” kata Pemimpin Kantor Cabang Pembantu Painan, Yofial di Painan, Selasa.

Terkait kerumunan yang sempat terjadi di BNI Cabang Painan pada Senin (23/11/2020), pihaknya mengaku telah mewanti-wanti dengan menyiapkan tenda tambahan sebagai lokasi pelayanan di depan kantor.

Hanya saja karena animo nasabah cukup tinggi untuk mendapatkan pelayanan, akhirnya kerumunan tidak bisa dihindarkan.

“Kerumunan terjadi diluar prediksi, bahkan opsi pelayanan tambahan yang kami rancang tidak mampu meminimalkannya,” katanya lagi.

Memastikan hal tersebut tidak lagi terjadi lagi, per hari ini pihaknya “menerjunkan” dua unit mobil BNI Layanan Gerak yang bisa melayani nasabah layaknya di kantor cabang.

Pada mobil tersebut terdapat petugas bank yang bisa melayani berbagai keperluan nasabah seperti mereset pin ATM, tarik tunai dan pelayanan lainnya.

Selain itu pihaknya juga memperkuat peran lebih dari 34 unit agen BNI 46 yang keberadaannya menyebar se-Pesisir Selatan.

Ditemui di tempat yang sama , Humas BNI Wilayah Padang , Prita Marisca menyampaikan bahwa BNI Bergerak cepat mengantisipasi kondisi tersebut karena BNI Fokus bagaimana protokol covid bisa maksimal terlaksana. Prita Marisca juga memyampaikan bahwa ada banyak fasilitas lainnya antara lain Agen BNI 46 nasabah yang berdomisili agak jauh dari kantor cabang menikmati berbagai pelayananan . Dan telah dibagi beberapa titik titkk lokasi strategis sehingga para nasabah Penerima bantuan bisa lebih dekat mengambil bantuan . Hal tersebut di kordinasikan dan di kondisikan dengan PNM Setempat.

BNI Mengucapkan trimakasih atas support serta terus menjalin komunikasi intens dengan Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pesisir Selatan sehingga penerapan protokol kesehatan terselenggara dengan baik sesuai dengan ketentuan.R/rilis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here