Terkenang Pahlawan Tanpa Tanda Jasa, Suryadi Asmi Tafakur Untuk Guru Yang Telah Tiada

147

JURNAL SUMBAR | Solok — Ketua Badan Pengurus Yayasan Mahaputra Muhammad Yamin, H Suryadi Asmi, SE, MM mengungkap sudah mendoakan para gurunya sekaitan memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2020, pada Kamis (26/11/2020).

“Momentum HGN (Hari Guru Nasional) tepatnya diperingati setiap 25 November, saya dan teman-teman tafakur bapak guru yang telah berpulang kerahmatullah semoga mendapat tempat yang mulia disisiNYA dan kepada yang masih hidup semoga dilimpahkan rahmat kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamin,” ujar Suryani Asmi di Kampus I UMMY Solok, Jalan Sudirman No.6 Kota Solok.

Selain mendoakan para gurunya, Suryadi Asmi selaku ketua ILUNI SMPN 1 Kota Sungai Penuh juga mengajak seluruh rekan-rekanya bertafakur sembari mendoakan para gurunya.

“Kita mesti berterima kasih ibu dan bapak guru yang telah mendidik kita dari SD hingga perguruan tinggi, karena jasa gurulah kita menjadi insan yang bermanfaat bagi Nusa, Bangsa, Negara dan Agama,’ sambungnya.

Hingga kini, Suryadi Asmi masih eksis dalam dunia kependidikan. Selain Ketua Badan Pengurus Yayasan Mahaputra Muhammad Yamin, yang saat ini mewacanakan menuju Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Suryadi juga salah seorang dewan pengawas di UNP. (Agusmardi)