Geger, Ada Penemuan Mayat Terapung di Aliran Sungai Batanghari

697

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Warga Jorong Pulai, Nagari Sitiung, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, digegerkan dengan adanya penemuan sosok mayat berjenis kelamin laki-laki yang mengambang di aliran Sungai Batanghari di daerah tersebut pada Kamis (26/11/2020)

Dengan adanya penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki itu, di tepian Sungai Batanghari, Jorong Pulai Nagari Sitiung, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya dibenarkan oleh Kabid Tarntibum Satuan Polisi Pamong Paraja dan Damkar Dharmasraya, Yunisman.

Ia membenarkan, adanya penemuan mayat sekitar jam 09:00 WIB. “Kami dapat informasi dari warga ada penemuan sosok mayat di tepian Sungai Batanghari daerah Jorong Pulai Nagari Sitiung, Kecamatan Sitiung,” jelasnya.


Sosok mayat terapung dialiran Sungai Batanghari itu dievakuasi ke RSUD

"Kami bersama bersama tim SAR dan Polsek Sitiung serta dibantu warga tengah mengevakuasi jenazah tersebut," dan kemudian kita bawah ke IGD RSUD Sungai Dareh Dharmasraya untuk di lakukan visum,"tambahnya.

Di tambahkan Kabid Tarntibum Satuan Polisi Pamong Paraja dan Damkar Dharmasraya, Yunisman, mengatakan pihaknya belum mengetahui indentitas dari korban itu.

Dari informasi yang didapat, dari rekan BPBD Solok Selatan Korban yang hanyut berasal dari Padang Aro Solok Selatan.

"Kampung kecilnya Sampu dan
kabarnya hayut bertiga, sudah di temukan dua orang di Batang Bangko dan saat ini, jenazah dibawa ke RSUD untuk di visum," jelasnya.

Dari keterangan Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD kabupaten Dharmasraya, yang berkordinasi dengan BPBD Solok Selatan, diketahui nama Jenazah Muhammad Khoirul Lambang Alias, Bambang, 37Tahun warga Jorong Sampu Nagari Lubuk Gadang Utara Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan.

"Dari hasil kordinasi, korban ini hanyut sejak Selasa (24/11/22) sekira pukul 16:30 WIB, saat korban ini memancing bersama tiga rekannya," kata Kepala BPBD Dharmasraya, Eldison, Kamis (26/11/2020)

Dalam koordinasinya bersama BPBD Solok Selatan, korban yang hanyut di Batang Bangko Sangir itu, diketahui oleh Doni 37tahun warga setempat.

"Saat ini tim BPBD dari Solok Selatan, tengah menuju ke RSUD Sungai Dareh Dharmasraya, untuk menjemput jenazah," ucap Kabid Tarntibum Satuan Polisi Pamong Paraja dan Damkar Dharmasraya, Yunisman kepada awak media.eko