KONI Pasbar dan Pengprov Barongsai Harapkan Rakerprov Jadi Ajang Musyorprov KONI Sumbar 2020

231

JURNAL SUMBAR | Padang — Perjalanan kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Sumatera Barat dari tahun ke tahun tidak mengalami peningkatan pembinaan prestasi atlet yang baik.

Hal ini diungkapkan Ketua KONI Pasaman Barat, Satria Dwi Putra, Senin (14/12/2020) menyikapi akan dilaksananyanya Rapat Kerja KONI Sumbar pada 21 Desember mendatang.

Bahkan sekaligus re-organisasi, Ketua KONI Pasbar itu berharap diajang Raker yang akan diikuti utusan Pengurus Provinsi Cabang Olahraga dan KONI Kabupaten dan Kota seluruh Sumbar itu selain pemaparan program kerja, peserta Raker mendesak pimpinan KONI Sumbar untuk melaksanakan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musyorprov), dengan alasan kepengurusan KONI Sumbar periode sekarang akan berakhir 16 Januari 2021.

“Semestinya kalau ada kegiatan KONI Sumbar 21 Desember itu bukanya Rakerprov lagi, tapi semestinya sudah pelaksanaan Musyorprov KONI Sumbar. Kepemimpinan Syaiful selaku Ketua KONI Sumbar tidak berjalan baik, Ketua KONI Sumbar mesti mematuhi AD/ARt KONI tidak mengakal-akali AD/ARt,” ungkap Satria Dwi Putra.

Lebih lanjut, Satria menilai, semestinya kepemimpinan KONI Sumbar saat ini yang dipimpin oleh seorang megister hukum itu lebih disiplin dan patuh melaksanakan AD/Art KONI itu sendiri.

“Dalam Rakerprov nanti kalau Pengrov Cabor dan KONI Kabupaten dan Kota seluruh Sumbar sepakat Rakerprov menjadi Musyorprov, mengapa tidak. Karena peluang itu bisa saja dilaksanakan, demi kemajuan prestasi olahraga Sumbar yang lebih baik. Apalagi dengan Gubernur baru, tentu semangat pengurus KONI Sumbar nanti juga baru,” tegas Satria Dwi Putra yang akrab dosa[a Ami ini.

Secara terpisah, Ketua Pengprov Barongsai Sumbar, Iswanto Kwara juga mengungkapkan hal yang sama.

“Kami dari Pengprov Baronsai setuju diajang Rakerprov nanti dijadikan Musyorprov KONI Sumbar, sehingga AD/ARt KONI berjalan sesuai dengan baik,”ujar Iswanto.

Dikatakannya, jikalau kinerja KONI Sumbar dibawah kepemimpinan yang sekarang baik dan sukses mengkoordinasikan pembinaan olahraga prestasi dengan baik, tidak tertutup kemungkinan pimpinan KONI Sumbar sekarang akan terpilih kembali. Age

Iswanto juga berharap, diajang Rakerprov pemilihan Ketua KONI Sumbar yang baru mesti menjadi agenda utamanya nantinya. (Age)