Senior Olahragawan Sumbar Meninggal Dunia, Syahrial Bakhtiar: Terima Kasih Sabeum untuk Pengabdianya

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Padang — Hari ini, masyarakat olahraga Sumatera Barat mendapat kabar duka karena seorang teman, sahabat dan senior mereka dan khususnya bagi insan taekwondoin Ranah Minang dipanggil Sabeum atau pelatih dan guru, Master Handrianto meninggal karena Corona.

“Innalillahi waiinailaihi rajiun, Telah berpulang kerahmatullah teman kita sahabat kita dan senior kita serta GURU Kami, Bapak Drs, Mstr Handrianto Dt Damuanso Nan Sati (Sabeum), Pagi tadi jam 05.00 dirumah sakit M. Jamil Padang, semoga diterima semua amal ibadah beliau dan mendapat tempat terindah di sisi Allah Swt dan keluarga yg ditinggalkan tabah dan sabar, Aamiin ya rabbal aalamiin,” tulis salah seoran pegiat olahraga Sumbar, Agusmardi di laman facebooknya, Sabtu (5/12/2020) pagi.

Sementara itu, Prof Syahrial Bakhtiar menjelaskan, selama dua pekan lalu, Sabeum Handrianto dirawat di Rumah Sakit Semen Padang dan Rumah Sakit M Djamil Padang karena mengalami pneumonia. Sabam Anto begitu almarhum akrab disapa diagnosis PDP Covid-19 menjalani masa karantina dirumah sakit itu.

“Sabeum Anto dua pekan lebih tidak berkomunikasi dengan saya dan melalui istri beliau saya mendoakannya semoga sembuh.Saya tidak menyangka Sabeum Anto pergi begitu cepat,” kata Syahrial Bakhtiar, mantan Ketua KONI Sumbar.

PERANTAU SIJUNJUNG

Lewat Wakil Ketua Umum KONI Sumbar, Master Handrianto turut membantu Syahrial Bakhtiar untuk mensukseskan pembinaan olahraga Sumbar. Bahkan pada PON Remaja di Jawa Timur, Kontingen Sumbar yang diamanahkan ke almarhum sebagai Ketua Kontingen PON Remaja Sumbar mampu membuat olahraga Sumbar berjaya dan pada PON 2012, sebagai Ketua Pelatda PON Sumbar berhasil meraih target yang dicanangkan Ketua Umum KONI Sumbar.

Dikatakan Syahrial, mendiang begitu bersahaja di kalangan masyarakat olahraga Sumbar, didalam berbagai acara olahraga yang diagendakan KONI Sumbar dibawah kepemimpinanya, Almarhum selalu memberikan pikiran yang berkemajuan untuk prestasi olahraga Ranah Minang.

“Terimakasih Sabeum atas pengabdian dan kebaikannya dalam pembinaan olahraga selama ini,,, semoga membuat amal kebaikan beliau diterima disisi-Nya,” tutupnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua DPW PKB Sumbar, Febby Dt Bangso, yang selama beberapa tahun lalu mengajak sabeum Handrianto membina PKB dan cukup memberikan kesejukan bagi partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin ini. (Age)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.