IAIN Batusangkar Menuju UIN, Wakil Rektor III Lantik 10 UKM/UKK

110

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Mengiringi pelantikan SEMA dan DEMA IAIN Batusangkar beberapa waktu lalu, Senin (18/1) 10 UKM/UKK (Unit Kegiatan Mahasiswa/Khusus ) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar dilantik  Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Sirajul Munir, M.Pd di Auditorium Kampus II.

Dalam meralisasikan IAIN Batusangkar menuju UIN Batusangkar, Wakil Rektor III mengharapkan agar ciptakan distingsi setiap lembaga dalam berbagai stimulus, maksudnya program kerja yang dikemas setiap UKM/UKK jangan sampai sama dengan tahun sebelum nya, lakukan inovasi sehingga memberikan nuansa baru bagi IAIN Batusangkar dalam proses alih status menjadi UIN Batusangkar.

Guna meningkatkan kapasitas  setiap mahasiswa IAIN Batusangkar yang terbagung dalam UKM/UKK sudah saatnya menggelar event-event Internasional, untuk mewujudkan kampus memiliki visi bereputasi global.

Untuk itu Wakil Rektor III Dr.Sirajul Munir mengajak mahasiswa melakukan berbagai aktivitas yang telah di rangcang disetiap UKM/UKK, dan setiap kegiatan harus berbasis Renstra. Intinya mahasiswa harus  bersinergi dengan institute dan fakultas dalam mewujudkan visi mulianya, sehingga mampu berbasis akreditasi yang sudah tertuang jelas di renstra IAIN Batusangkar.

Kepada seluruh lembaga yang ada di IAIN Batusangkar, Wakil Rektor III meminta  aktif memberitakan setiap kegiatan yang dikemas di masing-masing UKM/UKK baik di media cetak,  media online, dan media sosialFacebook, Instagram bahkan Twitter resmi disetiap lembaga dengan tujuan semua civitas akademika bahkan alumni mengatahui kegiatan-kegiatan yang dikemas.

Terakhir Sirajul Munir mengajak mahasiswa berkolaborasi dengan pembina lembaga kemahasiswaan untuk menciptakan keharmonisan antara pengurus lembaga kemahasiswaan dengan pembina, sehingga bakal melahirkan mahasiswa-mahasiwa yang intelektual untuk masa datang.

Kegiatan pelantikan dihadiri Kabag/Kasubbag Akademik dan Kemahasiswaan, seluruh pembina UKM/UKK sekaligus bertindak sebagai Saksi I dan II dalam pelantikan, dan ketua DEMA – SEMA institut serta para ketua Demisoner di setiap UKM/UKK- habede.