Kementerian PUPR Serahkan Gedung FUAD kepada Rektor IAIN Batusangkar

192

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Serah-terima swakelola gedung FUAD ( Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah ) antara Kementerian PUPR melalui Kepala Balai Permukiman Wilayah Sumatera Barat Kusworo Darpito, ST. MDM dengan Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc, Rabu( 20/1) berlangsung di Gedung Fuad IAIN Batusangkar.

Pada kesempatan itu, Kusworo Darpito mengharapkan agar fasilitas tersebut di kelola dengan baik dan bermanfaat bagi civitas akademika IAIN Batusangkar khususnya Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) dalam Peningkatan Kulitas para mahasiswa.

Pembangunan gedung ini, sebut Kusworo berada di tengah Pandemi, namun bisa direalisasikan oleh Kementrian PUPR dengan lama pekerjaan 236 hari. Keberhasilan itu merupakan hasil jerih payah berbagai pihak, yakni, kerjasama BPP Sumbar, IAIN Batusangkar, stakeholder terkait, dan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Sementara, Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, mengharapkan gedung Fuad menjadi
‘ Rumah baru ‘ bagi seluruh civitas akademika terutama bagi FUAD dan dapat meningkatkan fasilitas, kualitas serta kenyamanan mahasiswa dalam menimba ilmu.

Disamping itu, ucap Marjoni, gedung baru FUAD juga memiliki berbagai fasilitas laboratorium, baik laboratorium multimedia, laboratorium psikologi, laboratorium tahfizd, dan laboratorium perpustakaan diharap dapat meningkatkan kualitas para mahasiswa pada mata kuliah.

Gedung tersebut, jelas Rektor Marjoni, dibangun tahun 2020 dan akan dimanfaatkan mahasiswa FUAD yang dipimpin Dekan Dr. Akhyar Hanif, M. Ag.

FUAD saat ini memiliki tujuh Jurusan, yakni, Komunikasi Penyiaran Islam, Ilmu Al Quran dan Tafsir, Pemikiran Politik Islam, Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam, Pengembangan Masyarakat Islam, Psikologi Islam serta Jurnalistik Islam – habede