Peduli Covid-19, Belasan Wartawan Pessel Bagikan Ratusan Masker Pada Pengguna Jalan

157

JURNAL SUMBAR | Painan – Belasan wartawan yang tergabung dalam solidaritas Wartawan Pesisir Selatan, Sumatera Barat, membagikan sebanyak 500 masker gratis ke pengguna Jalan dan Pasar Inpres Painan, Kamis, 28 Januari 2021.

Ketua Aksi Solidaritas Jurnalis Peduli Covid Mario Rosy mengatakan, kegiatan ini dilatarbelakangi keinginan dari rekan-rekan media untuk ikut berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Pesisir Selatan. Ia melihat tingkat penyebaran Covid-19 masih tinggi, dan harus ada upaya aksi nyata dalam menekan penyebaran itu.

“Selain memberitakan/menginformasikan, kita wartawan juga ingin berpartisipasi melakukan aksi nyata membagikan masker kepada masyarakat, sekaligus kegiatan ini untuk mengajak dan menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan, dan sebagainya,” ujar Mario Rosy.

Dia mengucapkan terimahkasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut, seperti kepolisian, dishub, dan steak holder lainya.

“Dukungan dan kemitraan ini kita harapkan memberikan dampak dalam kemajuan daerah di semua bidang, terutama dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Pesisir Selatan,” sebut Mario lagi.

Sementara Kapolres Pessel yang hadiri oleh Kabag OBS Kompol Arsyal yang ikut turun kelapangan pada kegiatan itu mengapresiasi aksi yang dilakukan oleh rekan-rekan Jurnalis Pessel. Memang, kata dia, semua harus seling bahu membahu dalam pencegahan Covid-19 ini.

“Kita sangat apresiatif, ini sangat membantu tugas kita dari kepolisian, karena memang dalam kondisi ini kita harus tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Kompol Arsyal menyebutkan, saat ini tingkat kesadaran masyarakat sudah cukup tinggi akan pencegahan protokol kesehatan, namun harus terus ditingkatkan dan diingatkan. Sehingga penyebaran virus corona ini bisa benar-benar dapat ditekan di wilayah Pesisir Selatan.R