Penyelesaian Proyek Pembangunan Masjid Terapung Painan Pessel Molor, Kontraktor Didenda..!

326

JURNAL SUMBAR | Painan – Anggota DPRD Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Novermal Yuska,SH,MH, tinjau pelaksanaan proyek pembangunan Masjid Terapung di Pantai Carocok Painan yang diduga pengerjaannya molor.

Peninjauan tersebut dilakukan owner Jurnalsumbar.Com itu pada Senin (11/1/2021), sebelum politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu menghadiri Rapat Paripurna Pergantian Anggota Alat Kelengkapan (Komisi) DPRD.

“Saya sempatkan meninjau proyek pembangunan Masjid Terapung di Pantai Carocok Painan. Proyek yang dikelola Dinas PUPR ini adalah salah satu objek pengawasan saya sebagai anggota Komisi 3,”ucap Novermal Yuska yang juga pratisi hukum itu dalam akun facebooknya.

Walau masa kontraknya sudah diperpanjang sebanyak tigakali, kata Novermal, dan mestinya sudah harus siap di akhir masa tahun anggaran, 31 Desember 2020, ternyata proyek ini belum juga siap.

“Masih banyak pekerjaan finishing yang belum tuntas, seperti pada pekerjaan loteng bangunan utama, ornamen jalan masuk, dan bangunan menara,”papar Novermal.

“Perwakilan kontraktor dan PPK proyek yang mendampingi saya mengatakan, dalam beberapa hari kedepan, semua pekerjaan bisa disiapkan, dan sekaligus bisa diresmikan pemakaiannya. Dan, atas keterlambatan tersebut, kontraktor didenda sebagaimana disepakati dalam kontrak kerja,”ucap wakil rakyat yang dikenal kritis itu.

Namun, tambah Novermal, bangunan masjid ikon pariwisata Pesisir Selatan tersebut masih perlu tambahan anggaran untuk penataan areal dan taman di depan gerbang utama.

“Untuk itu, kami di DPRD pasti akan mendukung program yang diajukan Dinas PUPR nanti. Dan, saya meminta, supaya di masa pemeliharaan enam bulan ke depan, semua pekerjaan bisa disempurnakan lagi,”tambahnya.

Untuk diketahui, Proyek Masjid Terapung dibangun dengan dana APBD tahun 2019 dan 2020 dengan total anggaran Rp27 miliar. Proyek itu dengan perencananya CV Muldecon Graha Adhiyaksa, kontraktor pelaksana PT Adhiwira Ika Putra, dan konsultan pengawas CV Restu Graha Cipta.triafboy/del